Langsung ke konten utama

Asiknya Audisi Bintang Asik

Bintang AsikAudisi menyanyi melalui telepon genggam? Saya awalnya tidak percaya dengan teman di kampus yang bercerita tentang audisi penyaluran bakat bernyanyinya dengan cara yang sangat mudah. Ya, sangat mudah, hanya melalui telepon genggam, tanpa harus antri dengan berjuta manusia di siang bolong.


Sekitar 3 bulan yang lalu. Teman saya ini sangat senang dan antusias banget. Maklum, karena aktifitas kuliah yang lumayan padat, ditambah dengan kampus yang jauh dari kota, membuat teman saya kesusahan untuk ikutan kompetisi menyanyi yang marak di Indonesia. Bintang Asik, sebutnya dengan antusias saat saya bertanya tentang program apa itu kok memudahkan peserta bangeeet.


Jadi,Bintang Asik adalah sebuah Program Kompetisi bernyanyi melalui HP dengan akses ke 91945 untuk semua pelanggan Telkomsel. Program ini saya rasa sangat menfasilitasi mereka yang ingin menyalurkan bakat bernyanyinya seperti teman saya ini. Hanya dengan tarif Rp 2000/ nelpon kita bisa berkesempatan memenangkan hadiah mobil dan uang milyaran rupiah. Siapa coba yang pengen coba?hehe


Nah, gak kerasa program ini sudah berjalan 6 bulan loh. Untuk menjadi pemenang kompetisi ini, peserta tentu harus mengikuti semua proses kompetisi. Proses kompetisinya-pun beda dari kompetisi bernyanyi lainnya. Lebih seru! :D


Tahap pertama adalah Tahap Audisi. Proses penyisihan dengan menelpon ke 91945 yang berlangsung selama 10 minggu. Tahap ini dimulai sejak 15 Januari 2014. Dan lebih dari 1,3 juta suara telah masuk dalam tahap ini. Namun, peserta yang diambil hanya 250 besar dari 25 radio partner.


Dalam tahap audisi ini ada 5 Juri keren yang sudah berkiprah di dunia Industri Musik. Juri-juri dalamBintang Asik merupakan para Bintang dalam dunia Musik Indonesia. Ada Adib Hidayat, penulis, pemimpin redaksi majalah Rolling Stone Indonesia serta Musik Editor dan Senior Editor MTV Trax magazine. Denny Sakrie, pengamat musik yang sudah sangat mahsyur di Indonesia. Anton Wahyudi, Music Director, A&R, Produser, Publisher Manager dan Program Director Radio di Indonesia yang tak diragukan lagi kemampuannya. Gilang AR, music director yang sudah sering menjadi juri ajang penghargaan musik bergengsi. Dan Andre Opa Sumual, selain penulis,promotion specialist & manajer beberapa band kenamaan di Indonesia, ia juga sering menjadi juri di berbagai kompetisi pencarian bakat dan penghargaan musik di Indonesia.


hadiah-konten-Bintang Asik


Dari 250 peserta ini dilakukan tahap Eliminasi. Tahap kedua ini menyeleksi 250 peserta menjadi 50, 25 hingga 10 peserta. Proses ini berlangsung selama 4 minggu. Dilanjutkan dengan proses Karantina yang berlangusng 4 minggu. 10 peserta diundang ke Jakarta dan mengikuti pelatihan dan akan dieliminasi menjadi 2 peserta. Nah, dua peserta ini yang akan tampil di Grand Final.


10 Peserta yang berhasil lolos dan masuk pada tahap karantina dari berbagai kalangan. Ya, karenaBintang Asik ini tidak dibatasi usia, genre, atau appaun. Jadi semakin banyak yang berpeluang untuk ikutan. Dan 10 peserta terbaikBintang Asik adalah Ella, Nadhira, Rizqa, Chelsea, Pierre, Rahmi, Eunike, Moza, Cut, dan Dinda.


Proses Karantina-pun terus berlangsung hingga dipilih 4 finalis. Dan yang paling spesial adalah penampilan 4 finalis di acara Grand FinalBintang Asik. Tepatnya di Broadway Stage Sumarecon Mall Serpong, Tangerang pada Minggu 9 Juni 2014 dan langsung disiarkan di Global TV. Acara ini dimeriahkan oleh artis-artis ibukota. Dibuka oleh 10 finalis yang menyanyikan laguBintang Asik dan disusul penampilan JRock, group band Indonesia yang keren banget dengan genre khas-nya. *JRockstar pasti seneng banget nich :D


Dan 4 finalis yang sudah memikat hati para voters adalah Ella, Eunike, Rizqa dan Rahmi. Grand Final ini semakin menarik karena dihadiri oleh tiga juri yang merupakan artis dan musisi terkenal di Indonesia. Bebi Romeo, Piyu dan Mulan Jameela.


Selain menjadi juri, malam Grand FinalBintang Asik semakin keren karena dimeriahkan oleh penampilan Mulan Jameela dan Bebi Romeo. Dan tambah seru saat para finalis berduet dengan mereka. Setelah penampilan-penampilan apik dari para finalis dan bintang tamu. Tibalah saat penentuan pemenangBintang Asik. Penentuan pemenangBintang Asik ini berdasarkan vote sms dan telepon ke 91945. Dan akhirnya Rizqa asal Palembang menjadi Pemenang pertama dan berhak mendapatkan Mobil Toyota Yaris dan Uang Tunai 100 juta rupiah. Dan pemenang kedua adalah Ella asal Pontianak yang mendapatkan Mobil Toyota Agya dan Uang Tunai sebesar 50 juta rupiah. Dua finalis ini memang memiliki suara khas. Kalo penasaran kalian bisa liat dech di YoutubeBintang Asik.


winner


Dan yang paling keren dan membuat hati para finalis deg-deg-an adalah pengumuman pemenang utama yang berbeda dari Ajang Pencarian Bakat Bernyanyi lainnya, yaitu dengan memutar lagu yang dinyanyikan oleh pemenang saat tahap audisi. Dan lagu Rizqa yang diputar. Yeay (^^)/ Selamat Rizqa :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…