Sebelas Hal Tentang Saya di Liebster Award

By Ria Lyzara - Februari 05, 2013




Ini sebuah tantangan bagi saya. Dan ini award ketiga atau keempat, yang saya terima selama ngblog. Tapi dua award sebelumnya belum sempat saya tulis. Akan saya tulis setelah ini. Award ini bernama Liebster award. Saya sudah pernah mendengar sebelumnya. Namun baru kali ini mendapatkan award ini. Makasih buat mbak Tiwwi yang baik hati memberikan award nya :)



liebster award

Kenapa saya menyebutnya tantangan? Karena didalam award ini saya harus menceritakan 11 hal tentang diri saya, acak, apapun itu. Saya terkadang sulit mendeskripsikan diri saya sendiri..hehe , kedua, saya harus menjawab 11 pertanyaan si pemberi award, dan permintaan yang ke 11 adalah menjawab kesebelas pertanyaannya dengan bahasa inggris. Ah, sepertinya ini tantangan, sudah lama sekali gak posting makek bahasa inggris. Tapi akan saya coba, hanya untuk kesebelas pertanyaanmu itu mbaaakkkk (^^)v


Oke, pertama saya akan menjawab tantangan pertama. Sebelas hal tentang diri saya.


1. Kesan orang pertama kali kenal saya >> tertutup, sombong, cuek, jahat dan segala hal buruk lainnya.


Tertutup? Mungkin memang iya terkadang saya tertutup.but..


Haha.. awalan yang sangat jelek. Tapi ini beneran. Beberapa teman saya asli bilang ke saya setelah kami lama berteman. Dia dengan begitu jujurnya bilang dulu saya gak suka sama kamu, kamu sombong, takut temenan sama kamu... #eeaa, sungguh terlalu.. Masak iya saya gitu amat?? Tapi ada terusannya tuch kalimatnya.. tapi setelah kita berteman ternyata enggak kok, kamu bahkan ramah banget... haha..


saya tidak tahu, kenapa kesan pertama saya jelek banget yak.. apakah saya kurang senyum?hehe.. dan jangan-jangan anda juga berkesan hal yang sama setelah bertemu dengan saya pertama kali? *saya mah pasrah ajah, udah banyak yang bilang begono, but nyatanya kan enggak..hehe


2. Gadis berjilbab, makek kacamata, berkulit gelap..


riaSaya berjilbab semenjak saya masuk di Madrasah Tsanawiyah (setara SMP). Awalnya ya memang karena sekolah mewajibkan. Namun sejauh ini saya semakin yakin bahwa berjilbab itu sangat penting bagi saya sebagai muslim. Apalagi sebenarnya itu diwajibkan.


Saya mulai memakai kacamata juga semenjak MTs, ya tuntutan diri sich. Karena bangku di kelas di rolling setiap pekannya, maka saya akan kesulitan membaca tulisan di papan saat duduk dibelakang. Akhirnya dengan sedikit berat hati saya memutuskan untuk memakai kacamata. Dan satu lagi, saya berkulit gelap. Tak heran sering diejek dan diremehkan saat SD dulu, bahkan mungkin sampek sekarang. Tapi keremehan itulah yang menjadi semangat untuk saya.



Emang kenapa kalo berkulit gelap? Salah ta? :) *ini pigmen dari bapak saya loh [senyum bangga]

3. Angka sebelas itu sangat mengesankan bagi saya^^


Why? Karena saya adalah anak ke 10 dari 11 bersaudara. Angka sebelas sangat mengesankan. Nyambung enggak sich??hehe *big family, right?


4. Akan sangat merasa iri saat melihat ini...



Saat melihat teman saya membeli perlengkapan sekolah, baik buku di toko buku, atau sepatu di toko sepatu, apapun itu, dan ia ditemani ayahnya..
Saat melihat anak kecil naik sepeda dan atau main bulu tangkis bareng ayahnya..
Dan saat teman saya curhat tentang ayahnya..

5.Mandiri

Saya merasa saya sangat mandiri. Gak cuman bisa mandi sendiri-lah.hehe


Saya paling gak bisa ngerepotin orang lain, kalo bisa saya kerjakan sendiri maka akan saya kerjakan sendiri. Apapun itu. Termasuk dengan saudara-saudara saya. Saya sebisa mungkin tidak merepotkan mereka. Kalau enggak ditawarin ya gak akan minta.. Namun, akhir-akhir ini saya sering sekali merepotkan teman untuk nebeng ke kampus. Ya, karena jarak kos-kampus sangat lumayan. Semoga ada rejeki untuk segera beli sepeda :)


6.Mahasiswa bidikmisi



bidikmisi

Saya bahagia sekali saya bisa kuliah. Sudah ada beberapa kali postingan tentang kebahagiaan saya karena bisa kuliah. Kuliah adalah sesuatu hal yang takut saya impikan saat sekolah dulu. karena saya rasa saya tak mungkin bisa kuliah melihat kondisi keuangan keluarga. Namun, semenjak kelas 3 SMA, saya bertekad harus bisa kuliah. Dan alhamdulillah, ini jadi kenyataan. Apalagi saya mendapatkan beasiswa penuh sampai lulus nanti. Dan semoga kuliah saya lancar dan aman terkendali sampai lulus nanti :) amiin..


7.Saya memiliki ibuk tersabar di dunia..



Ibuk. Semua orang pasti sangat mencintai ibuk masing-masing. Dan tentu saya. Ibuk saya adalah orang yang sangat sederhana, dan sabarnya gak ketulungan. Hehe

Bapak telah meninggal dunia semenjak saya kelas 1 SD, ibuk dengan sabar merawat kami anak-anaknya. Sudah banyak tulisan yang saya tulis tentang ibuk. Namun saya tak akan pernah bosan untuk menulis hal yang sama tentangnya. Saya sangat mencintainya..



8. BIG dreamer

Saya adalah orang yang sering banget mengimpi-impikan sesuatu. Saya mempunyai banyak mimpi dan angan. Baik tertulis maupun enggak tertulis. Mimpi.. motivasi saya untuk terus berjuang menggapainya..


9. Cengeng!


Sedikit malu mengakuinya. Dan saya rasa sulit dipercaya juga, karena saya rasa saya adalah gadis yang kuat. Ah, ternyata sedikit meleset. Saya cengeng. Gampang banget nangis. Dan saya akan nangis di kamar mandi sambil nyalain air kenceng-kenceng, atau bakalan nangis sambil nutupin muka dengan bantal dan pura-pura tidur, atau sembunyi dibelakang pintu kamar dan nangis sepuasnya.


Saya sering nagis ditempat-tempat tersembunyi, biar gak ada orang yang tau, saya ingin semua orang gak susah melihat saya, saya ingin orang-orang dekat saya tak merasakan kesedihan, kekecewaan, atau apapun yang menyedihkan yang saya alami. Saya lebih senang nangis sendiri.. *bener-bener bongkar aib nich:(


10. Suka ngeblog, suka ikut event Blog, suka ikut Contest Blog


Saya sudah sering posting tentang ketiga hal ini. Ya. Karena saya sangat menyukainya.. saya menemukan sisi lain saya saat ngeblog. Saya suka..


11. Pengen Nyantri, pengen Mondok, pengen hidup di pesantren..


Dari saya kecil, saya pengen banget yang namanya nyantri, mondok, hidup di pondok, dan apapun istilahnya. Saya sangat pengen menimba ilmu agama dan berbagai ilmu yang saya yakin baik di pondok. Saat mendengar cerita teman-teman yang pernah mondok membuat saya semakin ingin sekali merasakan nikmatnya hidup di pondok. Sayang sekali keinginan saya yang satu ini tak terwujud. Dan keinginan konyol saya waktu itu ialah cinlok dengan putra-nya pak Kyai pesantren..hehe


Yey!! Beres juga tantangan pertama. Saat di point ke 5 saya mulai bingung harus menulis apa tentang saya, #eh Ternyata masih banyak hal tentang saya yang ingin saya sampaikan.. kenapa musti sebelas sich? Gak kurang banyak ta? Apa karena si pembuat award ini tau kalo award ini bakalan jatuh di tangan saya juga??hehe *GR sangat..


Hem.. selanjutnya sebelas pertanyaan dari si pemberi award.. i think i cant use english fully.. bahasa inggris saya buruk banget, can i combine it?


Oke.. i wanna answer miss Tiwwis questions..


1. Tell me what your weird hobby but you like to do that, and explain why you like it!


I think i dont have weird hobby. Emm.. what am my weird hobby?? *berfikir keras . Aha!! i think I have one. I always search information about someone that i think he/she is keren.hehe


* oh ya, keren dalam kamus saya gak melulu fisik, muka ganteng atau apapun yang berkaitan dengan fisik. Namun hebat, inspiratif dan saya senang dengannya, maka saya akan menyebutnya keren :)


2. In 2013, which cities do you want to visit much?? Tell me and please invite me to join, hahaa..


I have some city that i want to visit much. But, in 2013, i want to visit Semarang and Medan. And Jakarta too. I want to visit the metropolitan city again, because when i visit the city, im unsuccessful to meet Mr.SBY, i must meet him.. and i want to meet Mr.Jokowi so much.. :D


3. How many books do you have in your bookshelf?? What the book do you like most??



my book

I dont know how many books i have. But, in my boarding house alias kos-kosan, i have some book. I want to make a little space in my room to mini library. And of course, Al Quran that the book i like so much. And i like all my another book (^^)v


4. Do you have a cat?? Whats he/shes name??


Yaa Rabb..Can i not answer the question??


5. Write your quote of life which inspires you so long!!


I think many qoute in my life that inspiring me. But, if you want to know one, that is Man Jadda wa jada. *pertama kali masuk MTs dan bertemu dengan pelajaran bahasa arab, guru saya menyuruh kami muridnya untuk menulis kalimat ini dengan benar dibuku dan dengan pensil yang dipeges. Kami menulisnya berulang-ulang hingga tulisan itu benar dan terlihat indah. Dan sampai saat ini tulisan itu melekat di hati saya.


6. Are you a sleepy person or not??


I think, yes, im :P


7. Give me your best picture taken by you!! It can be a scenery, some stuffs, a cat, or your selfphoto, anything..


Okey i think this is my best picture taken by meeeeee :)


pesawatand..


yuza


8. Where do you spend a lot for your activities??


In my room..


9. Who is the person in your life who gives much influence in your life??


IBUK. Saya rasa sudah saya jelaskan diatas. Ibuk saya adalah segalanya bagi saya. Saya ingin mencontoh segala ibadahnya yang rutin beliau lakukan, segala kesabarannya, segala kesetiaannya, segala kemurahan hatinya,dan segala yang baik darinya..


10. What the best movie have you ever seen?? Tell me a little bit of it..


Movie? Banyak sekali movie yang sudah saya tonton. Kalo ditanya mana yang paling bagus, saya rasa bagus semua. Jangan ditanya soal judul, saya terkadang dan bahkan sering lupa judul film yang saya tonton.hehe.. namun untuk film-film terbaru saya rasa Habibi&Ainun adalah Film paling keren yang sudah saya tonton.


11. This is not must to do actually, but can you answer my eleven questions in English??


Yes, done!!


**Alhamdulillah.. akhirnya tantangan selesai juga. Maaf ya bila kurang berkenan.. :)


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments