Larisnya Cinta Online Saat Ini..

By Ria Lyzara - Februari 15, 2012




[caption id="attachment_752" align="alignleft" width="300" caption="Sumber : images.google.com"]Sumber : images.google.com[/caption]

Cinta. Ah, kata ini benar-benar penuh makna. Banyak sekali jenis-jenis makanan Cinta. Dilihat dari Objek yang di Cintai ada beberapa macam. Mulai dari Cinta pada Sang Pencipta, Cinta kepada orang tua, Cinta pada Saudara, Cinta pada sesama manusia, Cinta pada kekasih dan Cinta kepada siapapun yang menjadi objek bagi rasa ini. Belum lagi pembagian cinta sesuai masanya. Mulai dari Cinta Monyet, Cinta Remaja, Cinta SMA, dan Cinta Mati. Ada lagi Cinta Nafsu, Cinta Sesaat, Cinta Online, Cinta LDR, Cinta-cintaan, dan berbagai macam Cinta yang mungkin belum saya ketahui.

Dan saat membaca tema #BBCblogdetik hari ini. Saya jadi tertarik untuk menanggapinya. Cinta Terlaris saat ini. Hem.. Menurut saya, Cinta yang lagi narsis, bombastis, eksotis, fantastis dan LARIS, paling memBooming saat ini adalah Cinta Online.

Ya, Cinta Online. Cinta yang mulai tumbuh pesat sesuai dengan semakin tumbuh pesatnya teknologi saat ini. Perkembangan Dunia Maya [ internet ] saat ini semakin mengembangkan sayap-sayap Cinta pula. Cinta yang tumbuh dari sinyal-sinyal Listrik yang saling terhubung melalui sebuah jaringan. Cinta yang bisa juga disebut Cinta Dunia Maya. Meskipun namanya Dunia Maya, toh ini nyata. Pelakunya-pun Manusia yang nyata bukan?


Cinta yang dulu, konon katanya tumbuh dari Mata turun ke Hati, saya rasa sudah hilang masa. Meskipun masih ada. Cinta yang kini semakin laris bukan dari Mata lalu turun ke hati. Bukan dari pandangan pertama yang langsung suka. Bukan. Cinta yang lagi laris saat ini ialah Cinta yang mulai tumbuh dari para onliners, blogger, facebooker melalui berbagai fasilitas internet. Mulai dari Jejaring Sosial, Chating, ng-Blog, dan ranah online lainnya.


Sebagian orang bilang mencari Jodoh di Dunia Maya itu tak masuk akal. Sebagian banyak orang juga merasa sering dikibulin dengan hal ini. Banyak juga kasus penipuan soal Cinta pula di jejaring sosial, seperti yang terjadi tahun lalu. Seseorang yang berkenalan di Facebook, mulai saling suka dan akhirnya memutuskan menikah. Dan apesnya, ternyata si mempelai wanita sebenarnya adalah seorang Pria.


Tapi, meskipun maraknya penipuan di Dunia Maya dan Cinta dari para Onliners itu gagal. Tapi masih banyak yang Happy dengan Cinta ini. Cinta Online-pun gak cuman para Onliners, facebooker, blogger, pecinta twitter, dan yang lainnya, yang merasakannya. Sekarang sudah banyak pula yang sudah mengatas namakan cinta online pada hubungannya. Baik Cinta Monyet, Cinta Remaja, Cinta SMA, Cinta Mati, Cinta pada Rabbnya, Cinta pada Orang tuanya, cinta apapun. Dan menikmati perkembangan internet dengan memanfaatkannya menjadi Cinta Online. Mengeskpresikannya dengan Online. Nulis status/ tweet Galau, Saling lempar status Cinta di facebook, tweet Cinta di twitter, buat postingan Cinta di Blog dan sebagainya. Dan para pecinta yang lagi tersandung Cinta LDR-pun jadi memanfaakan Cinta Jenis ini kan? Mereka pasti terbantu dengan adanya fasilitas Internet ini dan mulai mendeklasikannya menjadi Cinta Online.


Namun, yang perlu difahami dan diterapkan dalam hubungan Cinta Online ini adalah Kejujuran, saling Komunikasi, Komitmen, Kepercayaan dan Kesabaran tentunya.


So, akankah Cinta-mu jadi Cinta Online yang kini semakin Laris?? :P

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments