Jadi KEBAT gara-gara Internet!!

By Ria Lyzara - Oktober 26, 2010

Internet sehat bikin habat..

I think that is true statement.. "


Kita akan menjadi seorang pengguna internet yang Kebat jika kita menggunakannya dengan sehat dan benar. Banyak bukti yang semakin membuat statement tersebut semakin kuat kebenarannya. Dan bukti itu akan saya uraikan di bagian setelah bagian ini.


Tak dipunkiri kemajuan teknologi yang semakin berkembang dengan begitu pesatnya tak lepas dari perkembangan internet pula. Di berbagai tempat, tak hanya di warnet, atau di sekolah saja kita bisa mengaksesnya. Kini di mall, caf, rumah, atau di pinggir jalan bahkan terkadang banyak yang sambil mengendarakan motor/ mobil ( yang ini Bahaya lho!! ) juga bisa mengakses internet . Baik melalui Laptop ataupun Hp. Dari anak-anak SD yang udah bisa googling dan main Game On-line ( Terkadang sebel juga kalau anak SD udah pada di Warnet dekat rumah, saya jadi tidak bisa ngerjain tugas yang harus dicari di internet..hhe sampai kakek-kakek menggunakan fasilitas yang mendunia ini. Bagaimana tidak??Dengan biaya yang relative kita bisa mengakses data dari berbagai dunia..wow..


Kembali ke pokok artikel..


Internet sehat bikin Kebat..

Setiap hal pasti ada efek positif dan negatifnya. Ada Manfaat dan kerugian, tentunya. Nah kita harus bisa mendapat semua efek positifnya dan manfaatnya. Jangan sampai efek negative dan kerugiannya sampai pada kita.


Kita ambil efek positifnya, misalnya kita dapat mengakses berbagai informasi dengan cepat ( Bahkan TV kalah cepat :P), menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan berjuta-juta orang dengan jejaring sosial, berbisnis, menambah kemampuan menulis dan banyak lagi. Dan yang paling menarik, internet tidak mengenal yang namanya batas negara, suku bangsa, level dalam masyarakat (kelas ekonomi), dan berbagai faktor lain yang biasanya menghambat kita saling mengenal dan bertukar fikiran. Dan berbagai manfaat itu bisa membuat kita menjadi orang yang hebat.


Pasti anda sudah pernah mendengar biografi seorang Raditya Dika. Dia seoraang blogger yang hebat bukan!??


Berkat ia yang menfaatkan internet dengan sehat ia menjadi salah satu orang hebat yang lahir dari dunia internet , khususnya blog.


Raditya dika, seorang blogger yang kini sukses menjadi seorang penulis Indonesia, komedian, penulis skrip komik/film, dan seorang penggiat perbukuan. Kebat kan??


Itu semua berawal dari sebuah blog. Ehm, penggunaan internet yang sehat..


Ada lagi, seorang blogger yang hebat dan pernah saya kenal. Miftahur, Pelajar SMA Negeri 1 Kertosono. Bercita-cita menjadi seorang Enterpreneur sukses baik offline maupun online. Dan yang saya tahu, sekarang ia sukses mengelola 3 blognya. blog pribadinya, komunitas Nganjuk, blog bisnisnya. Saya juga pernah dengar kalau dia juga sukses dengan bisnis cuka apelnya. Ehm, penggunaan internet yang sehat..


Guru-guru TIK ku yang Kebat..



Pak Rofiul, masternya Web Sekolahku



Pak Herman,Sang Laskar Online



Pak Margo,udah guru, dosen juga..


emm..


Dan siapa lagi ya yang ber-internet dengan sehat dan menjadi sosok yang Kebat??


Saya, Anda, para d'blogger atau ...


Yuk, internet-an secara sehat biar kita menjadi seorang yang Kebat seperti mereka!!



KEREN dan HEBAT

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments