Nikmati Syukur, Syukur itu Nikmat

By Ria Lyzara - September 20, 2010

Syukur. Sebuah kata yang disetiap agama pasti diajarkan, baik Alhamdulillah, Puji Tuhan atau sebagainya memiliki makna yang sama.

Syukur. Sebuah nikmat yang jarang sekali orang menyebutkannya sebagai nikmat.

Syukur itu...emm,, sebuah ungkapan terima kasih atas segala nikmat yang kita dapat, padahal dengan kita bisa bersyukur itu juga sebuah nikmat bukan??

Bayangkan saja jika kita belum atau tidak pernah bersyukur. Berarti kita mengingkari nikmat-nikmat dari Allah.

Padahal dari mulai kita menghirup nafas untuk pertama kali di Bumi, menginjakan kaki di Bumi, dari terbit hingga terbenamnya matahari, kemarin dapat bertemu dengan Bulan yang penuh Rahmat, dan saat menikmati hari raya Idul Fitri bisa berkumpul dengan keluarga, dan hingga saat ini anda bisa membaca arikel saya ini. Bukankah itu sebuah nikmat?? ah, Sebenarnya banyak sekali di sekeliling saya, anda, kita yang patut untuk disyukuri. Banyak pula yang mengingatkan kita untuk selalu bersyukur. Bahkan dalam perkembangan musik di Indonesia banyak tercipta lagu-lagu yang patut didengar karena dapat mengingatkan kita akan pentingnya rasa syukur itu ada. Saya sedikit mengutip lagu terbaru Alexandria..

"...Terbit tenggelam tlah kita rasakan
Gelap dan terang atas kehendak-Nya
Kita manusia tak ada yang sempurna
Kita manusia hanyalah ciptaan-Nya


Bersyukurlah hanya pada-Nya
Semua memuji keagungan-Nya
Bersyukurlah atas nikmat-Nya
Ungkapkan rasa cinta pada-Nya..."


Sebuah pengingat untuk kita untuk selalu bersyukur, kan:) . oh iya...Sebagai orang Indonesia pasti pernah mendengar dan hafal dengan lagu Nasional yang berjudul Syukur. Bahkan terkadang saat menyanyikannya saya dibuat merinding. Bisa menjadi warga Indonesia, menikmati kemerdekaan adalah nikmat pula yang patut untuk kita syukuri. ehm..Karena senyum itu ibadah, maka tersenyumlah pula saat membaca tulisan saya yang tak karuan ini.


Balik ke Bersyukur...

Pernah enggak berfikir, dengan kita bersyukur maka nikmat kita akan bertambah??Pernah membuktikan??

Saya pernah.. Saat itu saya bersyukur teman saya ( sama-sama d'blogger SMANSA) bisa menang dalam Lomba BLOG KTS di sekolah. Saya turut bersyukur saat itu, meskipun saya tidak menang. paling tidak dia yang menang adalah teman saya maka saya turut gembira. Saya tidak sedih, mungkin teman se-kelas saya sedikit kecewa, saya sedikit sedih saat mereka kecewa. Namun, saya bangkit dan menghibur mereka.:P

Dan Allah membuktikan firmannya yang ada dalam surat Ibrahim ayat 7 yang artinya "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Se- sungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"

Allah telah menyiapkan hadiah yang lebih dari itu, Alhamdulillah aku menjadi 5 besar dalam lomba di blogdetik tentang jelajah wisata.

Banyak cara untuk bersyukur, yag jelas dalam bentuk ucapan, ikrar dalam hati, dan perbuatan. Mengucap " Alhamdulillah" adalah bentuk rasa syukur. Ikhlas, sabar, senang juga bentuk rasa syukur. Semua itu akan lebih bermakna jika disertai dengan perbuatan. Dan dengan membuat postingan ini juga wujud dari rasa syukur saya, dan anda yang membaca tulisan saya juga merupakan wujud dari rasa syukurkan ( karena kita diberi oleh-Nya mata, kemampuan membaca. Bukankah itu nikmat?? Maka manfaatkan dan syukuri nikmat itu..^^)??

Yuk sama-sama bersyukur. Menikmati rasa Syukur itu. Dan mendapat tambahan nikmat dari nikmat bersyukur itu :)

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments