Blooming TIK di SMANSA

By Ria Lyzara - November 13, 2009

Blooming TIK di SMANSA


Kalau ditanya soal perkembangan TIK di UPTD SMA Negeri I Pare tak dapat diragukan lagi. Acungan 2 jempol(kalau perlu 4 jempol sekalian ja..hehe)dangan senyum berkembanglah yang dapat kita lakukan. Dengan memperoleh beberapa predikat memuaskan yang didapatkan. Mulai dari SSN, SKM, WBL, PSB, sampai dengan SMA berbasis ICT (Smansa Digital Education).




Pengelolaan Teknologi Pendidikan yang mulai dari ruang penyimpanan data di server, intranet, internet, website, pengelolaan TVKabel sampai dengan Program Paket Aplikasi Sekolah. Tak ketinggalan di Smansa juga terdapat layanan Free Hotspot, sehingga teman-teman yang memiliki lap top bisa menggunakan fasilitas ini untuk mengakses internet.


Tak hanya itu saja, proses pembelajaran-pun menggunakan teknologi pendidikan yang ada. Misalnya saja pembelajaran dengan menggunakan LCD, e-Learning, Ujian OnLine dan sampai dengan bahan ajar di Intranet dan juga penerapan Digital Library.


Selain itu juga digunakan sarana untuk perkembangan TIK-pun harus lengkap dan di UPTD SMA Negeri I Pare ini sudah ada sarana yang ada, mislanya Lab. Komputer, Ruang Multimedia, Ruang Pusat Sumber Belajar, Ruang TRRC (Techers Research and Refference Center) yang lengkap dengan prasarana dan nyaman.


Pengajaran TIK SMANSA sendiri juga mempunyai dedikasi tinggi untuk pengembangan TIK di SMANSA. Ini dibuktikan dengan diperolehnya Juara II dalam ajang Perlombaan Website SMA/SMK tingkat Nasional.

Smansa sendiri memiliki Team ICT yang digawangi oleh Bpk. Sidik Purnomo. Team ICT ini juga memiliki tugas tertentu yang sesuai dengan bidangnya. Dan Team ICT ini masing-masing personilnya memiliki prestasi-prestasi yang juga membanggakan. Misalnya saja Pak Herman, salah satu Guru TIK di Smansa yang dijuluki Laskar Blogger karena dedikasinya memperkenalkan dunia Blognya kepada para siswa-siswi Smansa. Sampai-sampai mencetak 20 siswa terbaik( kelas X dulu) menjadi dblogger yang aktif, atraktif di Kediri. Tak hanya Pak Herman, Pak Margo, Pak Rofiul dan team ICT lainnya, namun para guru di bidang masing-masing juga ikut berpartisipasi mengembangkan TIK di Smansa dengan mulai bergerak mengelola website/ blog mereka untuk pembelajaran.









Dengan lomba KTS ini-pun telah membuktikan perkembangan TIK di Smansa yang sangat pesat. Lomba KTS yang berkaitan dengan perkembangan TIK ialah Lomba Blog dan Desain Kaos.



Cayo terus Team ICT!? D Blogger Smansa!!?n Mari Kita Budidayakan Go Blog!!?^^

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments