Pengusaha Cilik part 1

By Ria Lyzara - Mei 31, 2009

Sebetulnya SDM di Indonesia sangat banyak. Namun mengapa masih banyak pengangguran di Indonesia?? Pertanyaan yang selaluterngiang di telinga. Tentuya karena lapangan pekerjaan yang sempit.
Sebenarnya Indonesia penuh dengan berbagai budaya. Di sini dapat diartikan bahwasanya rakyat Indonesia memiliki sisi kekreatifan tersendiri. Seharusnya sisi kreatif inilah yang harus dimanfaatkan. Karena dengan kreatif dan aktif tentunya kita dapat mendapatkan apa yang kita mau dari hasil kekreatifan kita.
Sebetulnya banyak peluang yang dapat menghasilkan uang meski kita masih di bangku sekolah. Misalnya saja seperti penalaman yang pernah saya alami dulu semasa SD. Dan mungkin dapat menginspirasi kita untuk berwirausaha meski kita masih muda.
Dulu semasa SD. Kelas 2 SD tepatnya, dalam sehari saya bisa memperoleh keuntungan sebesar 4000 rupiah dalam sehari. Dengan modal yang sama yaitu 4000 rupiah pula. Dengan menjual uang mainan atau yang dulu lebih mudah dikenal dengan duit-duitan. Mungkin hal tersebut sangat sepele, namun saat SD uang mainan masih sangat trend. Mugkin pertama ibu tak setuju karena ia tak tega. Namun karena saya benar-benar ingin, akhirnya beliau meng-iyakan keinginan saya untuk mengkulak uang mainan.

Namun usaha saya itu tak berjalan lama,maklum karena saat SD keperluan jajan lebih besar daripada memperoleh keuntungan.:-P
Tapi tentunya hal ini dapat menginspirasi anda untuk terus ber-usaha meski kita masih muda.

Banyak kisah yang saya alami di dalam dunia ini di bidang pengusahaan. Tunggu Pengusaha Cilik part 2

to be continued

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments