Skincare Alami dari Jepang - V10 Plus Water Based Peeling dan V10 Plus Serum

By Ria Lyzara - Februari 10, 2018

Jerawat adalah masalah yang paling bandel bagi saya yang memiliki produksi minyak di muka yang super banyak ini. Kandungan minyak berlebih di hidung dan dagu menjadi pusat alias sarang tumbuhnya jerawat. Mencoba berbagai produk kecantikan, cuek, coba lagi, cuek lagi karena tidak kunjung berhasil. Selepas menggunakan, berjerawat lagi. Saya tetap menggunakan sabun muka khusus jerawat setiap hari, walaupun tidak begitu maksimal hasilnya.

Nah, serangkaian percobaan yang saya coba sebelumnya hanyalah “membersihkan” muka saja. Tanpa memberikan nutrisi yang beneran untuk muka. Akhir desember lalu saya mencoba sebuah skincare asli Jepang yang saat pengaplikasiannya cukup membuat saya kaget!

V10 Plus Skincare dengan Bahan Alami

Skincare yang saya coba ini namanya kurang familiar di telinga saya, V10 Plus. Skincare ini berasal dari Jepang  dan telah mendapatkan banyak award di bidang beauty lho. Mulai dari Best Soothing Cleanser, Smart Shopper Award, L’Officiel Beaute Awards, The Most Interesting, informative and Well Launched Brand,  TOP 100 Singapore Excellence Award dan masih banyak lagi, coba cek saja di websitenya di https://www.v10plus.co.id/

Setelah membaca banyak referensi dari website V10 Plus, jelas sekali bahwa produk ini terbuat dari bahan alami, bebas bahan kimia, water based, dibuat oleh Ahli kulit khusus dan teruji di laboratorium.

Produk dari V10 Plus ini mulai dari Basic Care, Face Serum dan Special Care. Kali ini saya mencoba 2 Paket Produk, face serum dan special care dari V10 Plus Indonesia yaitu 1 Paket Peeling Sachet isi 10 dan 1 Paket Serum Sachet isi 10.

Water Based Peeling yang bakalan bikin kamu suka banget

v10plus water based peeling

Awalnya saya agak ragu apakah benar bruntusan komedo dan kulit mati bakalan terangkat dengan peeling yang berbentuk cairan ini. 1 paket water based peeling ini terdiri dari 10 sachet (2ml). Kemasannya cukup unik karena memang dalam bentuk sachet, jadi cocok untuk dibawa kemana-mana. Satu sachet ini bias digunakan 2-3 kali, sayangnya tidak ada zipper di tiap kemasan, jadi khawatir kurang higienis saat akan digunakan kembali.

Nah di setiap kita ambil satu sachet ada testimoni dari para selebriti Indonesia yang menggunakan V10 Plus. Jadi bikin saya untuk ingin segera coba.

Sesuai dengan namanya, karena berasal dari air jadi memang bentuknya cair dan berwarna putih bening. Peeling ini memiliki kandungan ekstrak beras yang merupakan sumber alami dari beberapa jenis antioksidan sehingga berfungsi melawan radikal bebas. Selain itu juga mengandung ekstrak rumput laut yang konon katanya memang dipercara memeliki sifat penyembuhan alami, mengurangi selulit dan memberikan kelembapan alami. Nah, kulit saya ini cukup sensitive jika berganti produk, tapi ternyata saat menggunakan V10 Plus tidak menimbulkan iritasi, mungkin karena memang terbuat dari air, jadi aman.

Adapun fungsi dari Water Based Peeling :


  1. Mencegah Timbulnya Jerawat

  2. Membantu Regenerasi Sel Kulit

  3. Membuat Make-up Lebih Tahan Lama dan Alami

  4. Meningkatkan Daya Serap Kulit Terhadap Nutrisi Perawatan Kulit Anda

  5. Membantu Menghilangkan Komedo

  6. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

  7. Mengurangi Bekas Jerawat

  8. Menyeimbangkan Sekresi Minyak Pada Wajah

  9. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati.


[caption id="attachment_2173" align="alignleft" width="169"]Hari Pertama menggunakan V10plus water based peeling, mengangkat sel-sel mati nya. Mantaab Hari Pertama menggunakan V10plus water based peeling, mengangkat sel-sel mati nya. Pas banget lagi tumbuh jerawat ><[/caption]

[caption id="attachment_2174" align="alignright" width="169"]Hari ke 7 menggunakan v10plus water based peeling Hari ke 7 menggunakan v10plus water based peeling[/caption]

Cara menggunakannya juga gampang banget kok dan cepat. Kamu cukup bersihkan muka seperti biasanya (saya menggunakan sabun muka yang biasanya saya gunakan), lalu tunggu sampai kering. Setelah kering, aplikasikan saja peeling gel secara merata ke seluruh muka, biarkan 5 detik saja. Pijat memutar secara perlahan, saya menggunakan jari saja untuk memijat kulit muka saya. Lalu, taraaaaaa, kulit mati muncul seketika, berwarna putih seperti komedo. Lalu saya bersihkan dan bilas dengan air hangat. Suka banget pakainya! Karena teksturnya yang simple, ringan dan berasa keliatan hasilnya. Setelah menggunakan peeling, kulit wajah akan terasa kencang dan lebih halus.

V10 Plus Serum Anti Acne series

v10plus anti acne serum

Setelah membersihkan muka dengan peeling dan air hangat, saya menggunakan serum yang anti acne series. V10 Plus Serum ini memiliki 5 series yaitu V10 Plus Serum Whitening Series, V10 Plus Serum Sensitive Skin Series, V10 Plus Serum Hydrating Series, V10 Plus Serum Anti Agin Series dan V10 Plus Serum Anti Acne Series. Saya menggunakan yang series anti acne karena memang kulit saya berjerawat seperti yang saya ceritakan di awal. Saya pernah menggunakan serum, namun tidak tahu menahu apa kandungannya, hanya saja disebutkan bahwa itu untuk kulit yang berminyak dan berjerawat dan hasilnya ya, biasa saja. Nah, kalau V10 Plus Serum ini berbeda, dia memisahkan masing-masing kandungan serumnya. Serum V10 Plus untuk anti acne itu terdiri dari 3 jenis serum yang berbeda yaitu Vitamin C Serum, Licorice Serum, dan Pycnogenol.

Ketiga jenis serum ini tentun memiliki fungsi yang berbeda-beda, vitamin C ini digunakan untuk wajah yang berjerawat dan mengecilkan pori-pori. Licorice ini untuk mengatasi iritasi dan peradangan. Ini menenangkan kekasaran yang disebabkan oleh alergi, jerawat meradang dan iritasi yang disebabkan oleh sengatan matahari. Dan pycnogenol yang berfungsi untuk menghilangkan oksigen aktif yang menyebabkan masalah kulit dan juga pycnogenol ini merupakan solusi kerusakan.

Cara menggunakan serum ini adalah dengan mencampur ketiga serum ini menjadi satu lalu dioleskan ke permukaan wajah. Teksturnya cair sehingga mudah digunakan dan juga mudah diserap ke dalam kulit. Serum ini juga tidak menggunakan pewarna buatan dan pewangi, jadi memang alami. Wajah saya terasa lebih kenyal setelah menggunakan serum ini.

Saat menggunakan ketiga serum ini menjadi satu pun memang tak ada iritasi dan memang terasa lebih kenyal. Namun sayangnya untuk kemasan karena memang sachet dan tidak ada zipper, lagi-lagi memang ada kekhawatiran tidak higienis saat digunakan lagi sih. Dan agak ribet karena musti mencampurkan ketiga serum itu sendiri. Namun pencampuran ketiga serum ini secara sendiri juga penting, karena kamu juga boleh tidak menggunakan Lirorice serum jika memang jerawat tidak meradang dan iritasi.

Untuk harga dan produknya kamu bisa langsung cek di https://v10plus.co.id/products/
Kamu bisa memilih produk sesuai dengan jenis kulit kamu girls.

[caption id="attachment_2176" align="aligncenter" width="225"]Ini foto setelah hampir 3 pekan menggunakan. Jerawat hilang namun masih ada beberapa bekas jerawat. Ini foto setelah hampir 3 pekan menggunakan. Jerawat hilang namun masih ada beberapa bekas jerawat.[/caption]

  • Share:

You Might Also Like

2 Comments

  1. Ria, aku juga tipikal yang gampang jerawatan, makan keju sama nutella pasti langsung jerawatan besoknya... Sekarang aku pake produk Korea sih, muka bersih bebas jerawat walau makan apa saja.

    BalasHapus
  2. Halo kak Dewi,
    senang sekali blog saya dikunjungi :D
    Produk korea apa kak? boleh di share :D

    BalasHapus