Langsung ke konten utama

Kopdar itu Sepenting Kamu

blogsayaArgh!! Rasa sebel dan kecewa terkadang begitu saja menyapa diri. Why? ya, karena bukan tak ada waktu, bukan karena tak ada ide, bukan karena tak ada kesempatan, tapi entah mengapa selama ditantang dengan #30HariNonStopNgeblog ini saya ada aja kegiatan. Mulai dari event yang harus saya tangani, jadi pembicara di acara ospek, kuliah minggu pertama yang penuh dengan tugas dan kegiatan terakhir yaitu pembekalan asisten praktikum selama 3 hari di Pacet, Mojokerto yang terkadang sinyal handphone tiba-tiba ilang.


Dan yey (^^)/ rasanya senang sekali bisa nulis ini, walaupun sekarang adalah hari ke-17- dari tantangan keren ini dan saya baru ngirim berapa tulisan saja.hehe


Rasanya bisa ngeblog dan ikutan tantangan ini itu seperti melepas dahaga kerinduan untuk bertemu dengan para blogger. Bisa menuliskan segala rasa yang ada dalam hati dan membaca tulisan-tulisan para peserta #30HariNonStopNgeblog itu seperti menyalami mereka satu-satu dalam perhelatan Temu Blogger- walau tak bertemu secara fisik.


Kalaupun bertemu dengan bloggernya secara langsung, berkenalan dengannya melalui tulisannya itu sudah cukup menyenangkan. Dan kalau sudah bertemu lalu membaca tulisan di blognya, jauh lebih menyenangkan. Dan rasanya ingin sekali kopdar lagi, lagi dan lagi. Ngomong-ngomong soal kopdar, saya paling semangat. Ya, karena rasa haus saya ingin ketemu para blogger yang semenjak tahun 2008/2009 saya ngeBlog dan baru saja lega bertemu mereka pada tahun 2011, event kopdar pertama yang saya ikuti. Blogger Nusantara 2011.


Dan begitu pentingkah Kopdar bagi saya?


dblogger


1. URGENT! Penting banget. Haha. Why? Karena saya merasa membaca tulisan-tulisan melalui blog mereka tak cukup. Ilmu dan berbagai pengalaman yang mereka tuliskan di blog ingin saya dengarkan langsung dari mereka. Dan rasanya bertemu mereka itu terkadang kurang kalau hanya 1 hari. Penting banget, sampai-sampai saya bakal nulis di blog berulang-ulang tentang kopdar tersebut sampai bosen karena saking senengnya. :)


2. Nah, kopdar itu juga merupakan bagian penting lah dalam dunia per-blog-an. Seperti saat ini, dengan #30HariNonStopNgeblog dengan ratusan peserta, sudah berapa ratus blogger baru yang saya kenal? Dan ini sangat disayangkan kalo kita gak bertemu secara langsung bukan?


3. Ditambah lagi kalo ada kopdar pasti ada banyak hal positif yang kita dapat. Mulai dari pengalaman diri sendiri, pengalaman blogger lain yang kita dapat dari kopdar, sharing ilmu yang kadang gak sengaja pas ngobrol, dan kalau beruntung bakalan dapat hadiah seperti saya , seperti saat kopdar Blogger Nusantara di Makassar kemaren. Tiket Pesawat- nya dapat dari Blogdetik dan hadiah saat pulang dapat dari IdblogNetwork, yang sangat peduli dengan para blogger dan konten positifnya :)


4. Nambah wawasan budaya kita terhadat Indonesia. Seperti yang saya dapat di kopdar blogger nusantara 2011 dan 2012 kemaren. Saya semakin tahu tentang Indonesia. Dan tentunya semakin cinta dengan Indonesia.


dblogger3


5. Wisata KULINER! Wisata ALAM! Dan Wisata Keindahan yang tak terlupakan. Kalau sampean-sampean kagak percaya, mari kita KOPDAR! Atau ubek tulisan saya yang berbau kopdar :))


Dan bisakah kita kopdar alias bertemu langsung bertukar fikiran, pengalaman dan segala cerita secara langsung?


Saya yakin Para dblogger disini berasal dari berbagai daerah, mulai dari belahan Indonesia bagian barat sampai dengan timur. Se-Nusantara. Bayangkan saja jika kita bertemu dalam satu tempat? Mungkin tak akan terbayangkan betapa ramai dan senangnya kita. Setelah selama 30 hari kita hanya membaca tulisan-tulisan kita di #30HariNonStopNgeblog .Betapa sennagnya kan jika kita bisa bertemu? :))


Saya yang ngeblog di blogdetik sejak tahun 2008/2009 dan bertemu di tahun 2011 itu sangat menyenangkan apa lagi bertemu lagi di tahun 2013 ini. Bisa dibilang tiap tahunnya saya bertemu dengan dblogger. Dan itu beneran seneng banget. Tahun 2011 di KopdarBlogger Nusantara dan di Kopdar Blogger Nusantara 2012. Dan tentunya saya ingin sekali tahun 2013 bisa bertemu dengan kalian para dblogger.


Terus kapan donk?Dimana?Ngapain aja?



jakarta

Saya sebenarnya memiliki beberapa rekomendasi tempat untuk ber-Kopdar bersama. Tapi saya rasa tempat yang paling pas untuk kita kopdar ialah Jakarta. Kenapa? Karena Jakarta bisa diakses dari kota manapun. Jakarta juga punya banyak blogger. Kalau boleh sich tempatnya yang tak jauh dari kantornya Blogdetik atau detik.com. Jadi dalam rangkaian acaranya juga ada yang namanya berkunjung ke kantor blogdetik :) * dari dulu pengen banget kesini tapi belum ada kesempatan juga :D


Kalau kapan nya, paling tepatnya ya pas liburan. Jadi dari blogger kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, entrepreneur atau dari background apapun bisa datang. Kalau saya lihat di kalender dengan libur nasional memang belum ada yang pas. Tapi yang jelas untuk hari Jumat, sabtu, dan Ahad kemungkinan untuk bisa itu besar. Jadi mari kita cari tanggal libur yang pas yang dekat dengan ketiga hari itu :D



Dan saya harap kita yang ikutan #30HariNonStopNgeblog beneran bakalan bertemu :))

Sampai jumpa di Kopdar Blogger Nusantara 2013! Salam Optimis! :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…