Langsung ke konten utama

Saya, Teman, Yamaha dan Impian untuk Semakin Terdepan

ilustrasi

Sepeda motor kini merupakan tranportasi paling favorit bagi masyarakat Indonesia. Dalam satu keluarga, mungkin setiap kepala memiliki sepeda motor masing-masing. Fenomena sepeda motor adalah kendaraan favorit bisa kita amati setiap harinya. Bisa dilihat disetiap jalan raya atau lampu merah, sepeda motor paling mendominasi.


Bicara soal motor, banyak sekali merk motor yang ikut meramaikan pasar transportasi. Selain merk, jenis dan keunggulan semakin bervariasi. Dan menjadi pertunjukkan menarik jika kita ingin membeli sepeda motor, harus berfikir berulang-ulang untuk mendapatkan sepeda motor yang keren, jalannya cepat dan tentu dengan teknologi canggih.


Saya sendiri sudah sejak lama ingin mempunyai sepeda motor. Dulu saat duduk di tsanawiyah, sepeda onthel bekas kakak saya yang saya kendarai kemanapun kaki ingin berinjak. Namun tentu tempat yang saya kunjungi terbatas, kekuatan kaki kecil saya saat masih tsanawiyah tak mmapu menjangkau tempat lebih dari 20km. Nah, namun saya beruntung memiliki sahabat-sahabat yang bisa dibilang lebih mampu secara finansial dibanding saya. Mereka sudah membawa motor sendiri. Boro-boro bisa punya sepeda motor, mengendarai sepeda motor saya tak bisa.hehe


My experience with motorcycle




Semenjak duduk di Madrasah tsanawiyah sampai dengan sekarang kuliah semester 4. Saya memiliki berbagai pengalaman dengan sepeda motor. Sepeda Motor dan Teman saya sangat berjasa. Tentu saja, teman saya dan motornya selalu memberikan tebengan untuk saya. Motor mereka, Yamaha yang cepat dan irit, membuat teman-teman saya tak khawatir rugi menjemput ataupun mengantarkan saya pulang :))



saat mts..




[caption id="attachment_1197" align="aligncenter" width="448" caption="Faris bersama Yamaha Mionya yang dengan ikhlas me"]yamaha mio[/caption]

Kelas 2 tsanawiyah ( dua SMP ), saya dan beberapa sahabat sering berkunjung ke rumah salah satu diantara kami jika dipulangkan lebih awal. Saat itu kami memilih rumah gigi yang lumayan jauh dari sekolah. Disinilah awal mula saya berani bersepeda motor. Halaman masjid sebelah rumah gigi besar, saya belajar mengendarai motor disini. Saat itu Aulia membawa motor barunya. Yamaha Mio. Motor matic yang sangat cantik, keren dan cocok untuk kami inilah yang saya gunakan untuk belajar. Keren, cuman beberapa menit saya sudah bisa mengendarainya. Padahal itu kali pertamanya saya nyentuh Yamaha Mio motor matic.hehe


saat SMA..


Berlanjut saat SMA, saya masih setia dengan sepeda onthel mini bekas kakak saya. Namun saat ada kegiatan sore hari di sekolah, atau saat kelas 3 jam sekolah yang dipadatkan dengan bimbingan,. Saya akan kelimpungan sendiri nyari tebengan ke sekolah saat itu tiba. Jarak rumah dan sekolah yang lumayan bakalan menyita waktu dan tenaga, apalagi saat kelas 3 SMA. Dan sekali lagi saya beruntung memiliki teman-teman baik. Devi, salah satu sahabat saya yang dari kelas 1 SMA sampai kelas 3 SMA satu kelas dengan saya ini yang paling sering memberi tebengan saya. Dengan Yamaha Vega ZR-nya kami melaju cepat ke sekolah. Devi juga sering nagjak jalan-jalan saya ke kota dan dengan saat ada niatan untuk nanti kalo ke pom bensin saya yang bayar, eh nich motor gak berhenti-berhenti karena bensinnya kagak abis-abis. Alhasil, saya gak jadi deh yang mau gantiin bensin..hehe. Nah, kalo misal Devi kagak bisa nebengin saya, ada diina atau yang lebih akrab dipanggil dengan gendoet ini dengan Yamaha Mio Soul nya menjemput saya. Atau Dito, teman saya dari SD dengan Yamaha Mio berwarna merah ini terkadang juga menjemput saya kalo memang kepepet. Dan saya baru sadar kalo motor mereka semua merk-nya sama, YAMAHA.


Ditambah lagi saat sekarang di kampus..





[caption id="attachment_1198" align="aligncenter" width="448" caption="Yang ini Majas, temen kampus saya, biasanya bawa mobil. Namun dia lebih suka ngampus bersama si Vega R-nya.. katanya lebih nyaman, irit dan emang kemana-mana sama si Vega :))"]Yang ini Majas, temen kampus saya, biasanya bawa mobil. Namun dia lebih suka ngampus bersama si Vega R-nya.. katanya lebih nyaman dan emang kemana-mana sama si Vega :))[/caption]

dan lagi-lagi saya ketemu lagi dengan yang namanya Yamaha. Kebetulan di kos saya tak banyak yang memiliki motor. Saya sendiri tiap hari jalan kaki ke kampus. Dan sering juga sms teman-teman untuk menjemput saya. Nah, adek kos baru saya ini, lumayan baik hati. Pernah suatu saat saya cepet-cepet berangkat praktikum. Teman-teman yang biasa nebengin saya sudah pada berangkat, saya telat smsnya L. Nah, dengan Yamaha mio merahnya, adek kos saya ini mengantarkan saya ke kampus. Padahal saat itu dia mau jalan-jalan dengan salah satu penghuni kos juga. Alhasil kita bonceng tiga ke kampus. Dan motor matic kecil mungil, keren, canggih dan lincah ini mengantarkan saya dengan selamat ke kampus tanpa telat. Kaget juga saat bisa dipakek bonceng tiga, karena kita gak kurus-kurus amat.hoho


Biasanya kalo terpaksa ngampus berangkat jalan kaki sich saya gapapa, santai aja. Yang penting saat balik ada yang nganter. Nah, lagi-lagi ketemu Yamaha. Majas dengan Yamaha Vega orange-nya, Faris dengan Mio Matic biru-nya, Brily dengan V-ixionnya, Ahmad dengan Vega R warna greynya dan kawan-kawan lain yang ampun ternyata sebagian besar makek Yamaha juga.


Kenapa harus YAMAHA ??



yamaha

Kalo dari kecil sampai SD saya kurang ingat, saat itu mah gak nge-eh sama yang namanya merk motor. Seingat saya, kakak saya pernah memiliki Yamaha ZR dan jupiter MX.


Dan saat nulis ini saya baru sadar kalo ternyata pengalaman saya dengan YAMAHA banyak juga. Dan semuanya berkesan dan sangat bermanfaat bagi saya. Apalagi tebeng-tebengan itu..


Saya mulai penasaran. Memang ada apa dengan Yamaha.. akhirnya saya mulai bertanya pada sahabat-sahabat yang sering nebengin saya dengan Yamaha masing-masing. Saya mulai sms mereka, kenapa milih Yamaha. Dan ya!! Yang jadi jawaban nomer UNO mereka adalah IRIT. Selain itu relatif seperti jawaban orang-orang lain yang memilih Yamaha. Body-nya yang keren, cepat, canggih dan ya seperti yang ada di-iklan-iklan di TV.. Semakin tak tertandingi..


Teknologi ini nich yang membuat mereka makek Yamaha..


Sudah pada tahu tentang teknologi motor injeksi belum? Teman-teman bisa mencarinya di google.com, atau saya akan menjelaskannya sedikit. Jadi, Teknologi motor injeksi adalah sebuah teknologi yang digunakan motor didalam mesin pembakaran dalam, untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar. Penggunaan teknologi ini banyak manfaatnya, termasuk meningkatkan tenaga mesin dibandingkan dengan penggunaan karburator.


Dengan penggunaan teknologi motor injeksi ini, penggunaan bahan bakar akan semakin efisien, hemat alias irit, ramah lingkungan lagi. Emisi Gas buang menjadi lebih ramah lingkungan. Dan motor yang menerapkan teknologi ini ya Yamaha FI. Keramahannya ini sudah sesuai dengan uji standar Euro3.


Terus? Siapa yang gak pengen punya motor Yamaha?? Apalagi ada yang baruuuuu :D


Saya yang kini sudah merasakan dan mengalami hal itu semua jadi pengen banget punya sepeda motor. Apalagi sekarang Yamaha mengeluarkan motor injeksi baru yang semakin canggih, cepat dan tentu dengan body yang keren serta tak ketinggalan mottonya yang semakin tak tertandingi. New Xeon RC, yang Jorge Lorenzo pembalap MotorGP keren ini jadi brand ambassadornya. keren dah..




[caption id="attachment_1201" align="aligncenter" width="482" caption="Fitur keren dari New Xeon RC :))"]Ini nich beberapa fitur New Xeon RC [/caption]

Saya mulai mencari tahu tentang produk baru Yamaha ini. Xeon RC, RC diambil dari Racing Champion. Wow, namanya aja sudah keren. Dan saya mulai klik dengan motor baru Yamaha ini. Xeon RC :))


Saat saya searching tentang kelebihan Xeon RC, ini nich yang saya dapat, dan semuanya keren dah.. cocok banget dengan saya.. diantaranya ini nich :))




  • Desain terbarunya ini lebih sporty dengan lampu utamanya yang lebih lebar. Body sportynya cocok banget buat saya yang aktif dan lampu utamanya yang lebih besar cocok buat saya yang makek kacamata, kalo malam bantu banget dah.

  • Stop lamp yang ada pada Xeon RC ini berkonsep after burner jet tail lamp

  • Aplikasi sistem motor injeksi bahan bakar YMJET-FI , cocok banget buat saya yang suka banget perhatiin lingkungan.

  • Akselerasi motor ini termasuk reponsif, dan ditambah fitur barunya Smart Lock System dan Smart Stand Switch, penting banget buat mahasiswa yang kadang suka ceroboh karena terburu-buru.

  • Dan paling penting, HEMAT alias IRIT. Cocok banget buat saya, mahasiswa rantau.hehe

  • Dan tentu masih banyak lagi keunggulan lainnya.. Bisa kamu liat disini..



Ditambah Xeon RC hadir dengan 5 varian warna yang keren-keren..


yamaha


Dan, mahasiswa penerima beasiswa seperti saya terkadang menghindari yang namanya pengen punya motor. Namun, karena ada kontes ini saya jadi pengen punya motor. Tentu dengan punya motor akan memudahkan segala kegiatan saya. Saya yang ikut diberbagai organisasi tentu akan lebih mudah dan semakin aktif ikutan kegiatan-kegiatan, dan impian untuk berbisnis pasti bakalan terlaksana kalo udah punya kendaraan sendiri. Dan Yamaha akan menjadi pilihan pertama saya dan mungkin Xeon RC Regal Purple bakalan jadi motor pertama saya. Motto Yamaha Semakin Tak Tertandingi dan jingle-nya yang Semakin Terdepan semakin menyemangati saya. Saya-pun akan semakin terdepan juga.


Dan mengikuti kontes Blog bertajuk Sepeda Motor Keren, Cepat dan Canggih yang diadakan blogdetik dan Yamaha ini mungkin bisa jadi jalan menuju impian saya ini. Amin :))


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…