Langsung ke konten utama

Sebrangi Lautan untuk ilmu dengan Man Jadda wa Jada

[caption id="attachment_799" align="alignleft" width="324" caption="Ria bersama kawan-kawan baru :)"]Ria bersama kawan-kawan baru :)[/caption]

Kemaren, saat saya mengikuti acara blogshop yang bekerja sama dengan IB syariah di Gedung Bank Indonesia . Sebuah moment yang penuh dengan hikmah. Saya berangkat ke Surabaya dari hari Sabtu Siang bersama kakak-kakak Dbloggerpuma. Saat itu ada event Pesta Komunitas juga di Grandcity Surabaya. Jadi, sekalian saya ikut acara tersebut. Gerimis siang itu, kami melintasi Jembatan Suramadu. Dan sigkatnya kami sampai di Gandcity dengan basah kuyup.

Setelah mengikuti acara ini sampai selesai dan akan dilanjutkan pada hari Ahad jam 12 di Lokasi yang sama. Saya pun mulai memisahkan diri dari kakak-kakak Dbloggerpuma. Saya dijemput salah satu teman kerabat saya di Surabaya. Karena hari ahad saya harus ikut acara Blogshop di Bank Indonesia. Daripada bolak balik ke Madura, malam-malam, cewek pula. Jadi, saya memutuskan untuk menginap satu hari disini.


pemandangan di atas BIDan paginya, saya diantar ke Gedung Bank Indonesia. Sungguh gedung yang sagat gede dan masih kentara seperti bangunan masa Belanda. Dan begitu pula dengan gedung-gedung disekitarnya. Masih terlihat arsitektur kuno jaman kolonial. Dan saya suka itu.


Setelah menikmati sejenak pemandangan indah sekitar gedung ini, saya beranjak dan bertanya pada satpam tempat acara Blogshop ini. Karena kebetulan saya dari Madura sendiri, kakak-kakak blogger senior di Plat-M dan Dbloggerpuma tidak ikutan [padahal saya sudah ajak berkali-kali :( ], jadi saya sms-a dengan seorang blogger Bojnegoro yang kerbetulan ikutan acara ini. Dan dia menunggu saya di lantai pertama, kami pun naik ke lantai 5.



Acara diawali dengan perwakilan Bank Indonesia di Surabaya, lalu Pak Johan Wahyudi sangn Pengajar sekaligus Penulis Buku Ajar yang profesional, dan yag ditunggu-tunggu Bang Ahmad Fuadi, penulis Novel Negeri 5 Menara yang kini semakin membooming dengan filmnya, dan dilanjutkan oleh Om Iskandar.





[caption id="attachment_801" align="aligncenter" width="432" caption="Ria bersama Bang A.Fuadi dan kawan-kawan "]Ria bersama Bang A.Fuadi dan kawan-kawan [/caption]

Nah, saat acara berlangsung, Mas Rio, si MC mulai membagi tiket nonton gratis di XXI. Tentu saya kepengen. Saya ngincer tiket itu. Karena dari film itu rilis, saya belum nonton sampai sekarang. Tapi, pertanyaan beliau dari awal sampai akhir tentu tentang Materi dan tentang Negeri 5 Menara, saya yang belum nonton. Belum baca novelnya. Tentu kepengen dan sangat-sangat kepengen dapet tiket gratis itu. Tapi, sayang belum rejekinya. Tiket nonton gratis itu mulai dipegang oleh orang yang emang jodohnya tiket itu.



Akupun bersabar dan legowo. Toh sudah banyak sekali ilmu yang saya dapat dari Blogshop kali ini.
Dan saya-pun mulai berkicau di twitter seperti ini,,

tweet


Dan, subhanallah banget. Ternyata tiket nonton gratis film Negeri 5 Menara itu memang bukan jodoh saya. Justru sebuah reward khusus dari kesungguhan saya mengikuti acara ini, sendiri, tanpa kawan dari kampus, tanpa tahu jalan, tanpa tahu letak Gedung BI ini yang menjadi jodoh saya. Sebuah HP Samsung Galaxy. Alhamdulillah..




Dan target saya untuk punya HP Android sudah tercoret di dinding kamar kos saya. Dan semoga target-target saya selanjutnya semacam Nonton Film Negeri 5 Menara itu juga segera tercoret.. Amiin



Setelah acara Blogshop ini, saya memutuskan untuk mengikuti Pesta Komunitas part 2. tentu saya gak tau jalan. Saya tanya-tanya ke para peserta blogshop yang dari Surabaya. Dan ternyata banyak yang tidak tahu angkot dari Gedung BI ke Grandcity, dan saya, mbk vira dan temannya pun sedikit pesimis. Dan akhirnya saya bertemu gyska. Mahasiswi ITS, seangkatan dengan saya menawari saya tumpangan kesana. Saya kira motor, makanya saya bilang, lho kami bertiga,,bagaimana donk..??:(. Jawab gyzka enteng, iya gapapa kok... Ee,, ternyata dia naik mobil. Alhamdulillah.. dan kamipun diantar sampai di Pesta Komunitas dengan selamat. Makasi Gyska :))



Dan mantra Man Jadda Wajada menyadarkan saya untuk sekian kalinya, lagi dan lagi. Barang siapa yang berungguh-sungguh maka akan berhasil. . Dan selalu percaya dimana pun saya, meski sendiri, pasti ada Allah yang menemani dan melindungi.. Allah be there..

FB : http://facebook.com/rialyzara
twitter : @rialyzara
Blog : http://casthazahra.blogdetik.com
Akun : http://kompasiana.com/rialyzara



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…