Langsung ke konten utama

Reach Our Dreams Come True


Just spread all of your wings
And always chase your dreams
Leave all the pain and make our life begin
And when it seems to be hard
To live in our ways
But we must go on and always strunggling
To make of our dreams
come true..


mimpiSepetik lirik lagu dari band bergenre rock jepang. J-Rock. This song make me inspiring to always study and fighting.


Mimpi. Siapa sich yang tidak punya mimpi?? Mimpi-mimpi yang tertanam rapi, dipupuk dan disiram setiap saat denga air semangat agar semakin tumbuh dan kelak berbuah. Apalagi saya, seseorang yang terbelenggu akan berbagai kekurangan. Dengan mimpi-mimpi yang indah, seakan mustahil. Tapi, sekian lama hidup, mimpi-mimpi itu kian nyata.


Yang namanya keinginan dalam hidup, bahkan tak terhitung. Dan sekali lagi, orang mungkin memandang itu mustahil. Tapi, itu semua ada di depan kita, tinggal kita mau tidak menyentuhnya, menggapainya.



Dari dulu saya ingin sekali kuliah. Tentu itu harus didukung dengan 2 modal yang cukup. Modal ilmu pengetahun dan modal riil, berupa duit. Modal ilmu pengetahuan, hem.. meski saya bukan termasuk anak yang pintar, alhamdulillah selalu masuk 3 besar. Nah, yang jadi kendala masalah biaya. Saya pun bertekad mencari beasiswa diana-mana agar bisa kuliah. Dan berbagai persyaratan-pun harus saya penuhi. Termasuk dalam berbahasa inggris.




[caption id="attachment_807" align="alignleft" width="432" caption="image by google"]image by google[/caption]

Bahasa inggris yang notabennya menjadi bahasa internasional memang kudu dikuasai. Apalagi orang yang seperti saya yang selalu berharap, bermimpi dan berusaha berjuang memenuhi. Paling tidak harus bisa speaking lancar dan nilai TOEFL yang lumayan agar bisa melanjutkan kuliah kelak di Luar Negeri. Seperti dosen-dosen dan kakak-kakak senior saya yang kini banyak menempuh pendidikan yang lebih tinggi di Luar Negeri, sepeti mimpi saya.

Sekarang, sudah sekitar 8 bulan saya merasakan nikmatnya bangku kuliah, tentu seperti yang saya inginkan dulu. Dan tentu dengan kerja keras yang lumayan nguras tenaga dan pikiran. Dan semua itu tak lepas dari yang namanya Bahasa Inggris. Bahasa internasional ni juga turut andil dalam proses Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi yang lebih sering disebt SNMPTN itu. Tidak hanya saat SNMPTN, saat sudah diterima, saya-pun harus mengikuti tes TOEFL yang diadakan oleh Universitas Trunjoyo yang menerima saya. Betapa kentaranya bahwa Belajar Bahasa Inggris itu sangat penting bukan??


Sekarang-pun saya tetap Belajar Bahasa Inggris meski tidak ada matkul Bahasa Inggris untuk semester ini. with Join in Engineering English Community. Disini saya tidak cuman berkomunitas, kami juga belajar bahasa Inggris 2 kali pertemuan setiap minggunya untuk Study Club dan 2 kali pertemuan untuk Debate. Tentu agar saya bisa meraih mimpi saya untuk bisa belajar di Luar Negeri. Ini membuktikan belajar Bahasa Inggris itu tidak hanya di Seklah maupun saat kita ada mata pelajaran itu saja. Banyak juga lembaga-lembaga tempat belajar Bahasa Inggris yang terbukti kualitasnya. Misalnya saja The British Institute yang sering kita dengar dengan TBI yang hadir dihampis kota besar di Indonesia. Di Jakarta misalnya, ada TBI Kuningan, TBI Sudirman, TBI Fatmawati, TBI Kelapa Gading. Ada juga di TBI di Tangerang, Depok, Cibubur, Bekasi, Bogor, Medan, Malang, Semarang, Bandung dan Surabaya yaitu TBI Darmo Kali.



So, Reach Our Dreams Come True by Learning English !! :)
Keep Learn English, be Enjoy be Happy guys :)

Disertakan pada lomba Blog Entry bertemaInspiring and Empowering through TBI, kerja sama Blogfam dan http://www.tbi.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…