Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2012

Realita Musik Anak Indonesia

Cit cit cicit cuit, ccit cicit cuit, Burung bernyayi..
Tok tok totok petok, tok toktok petok, ayam bertelur..
wek wek kuwek, wek wek kuwek bebek berenang..
Masih ingat lagu itu? Lagu yang dinyanyikan Joshua di masa saya TK, yang juga masuk list lagu favorit saya saat itu. Lagu anak yang cukup sederhana tapi ada unsur edukatifnya juga. Nah, ada lagi lagu favoritku yang booming dinyanyiin Tasya :)


libur telah tiba, libur tiba, hatiku gembira!!

Dan jadilah lagu wajib saya saat libur sekolah, bahkan sampai sekarang di bangku kuliah. Setelah itu, saat mulai masuk sekolah, ada lagi lagunya yang kali ini dipopulerkan Sherina Munaf, penyanyi favorit saya.


Senang, riang, hari yang kunantikan
Kusambut, 'Hai' pagi yang cerah
Mataharipun bersinar terang
Menemaniku pergi sekolah
Senang, riang, hari yang kuimpikan
Jumpa lagi kawanku semua
S'lamat pagi, guruku tersayang
Ku siap mengejar cita - cita

Dengarlah lonceng berbunyi
Kawan segeralah berlari
Siapkanlah dirimu
Dalam mencari ilmu

Waktu cepat berganti

Temanku dari Makassar sampai Belanda

Bahasa Inggris. Salah satu mata pelajaran yang dari Sekolah Dasar dulu saya sukai. Saking sukanya, saya selalu menyisihkan uang saku saya agar bisa les Bahasa Inggris. Dan kelas 3 SD baru terwujud, sekali pertemuan bayar 1000 rupiah. Cukup mahal juga jaman dulu, mesti mikir-mikir dulu kalau mau datang les. Uang saku saya setiap harinya hanya 500 rupiah, jadi kudu ekstra ngirit biar bisa ikut les di hari Sabtu.
Nah, dari les Bahasa Inggris ini, aku memperoleh banyak teman dari SD-SD lain. tentu senang, bahkan kami masih saling ingat saat SMA kami saling dipertemukan.

Aku punya Om baru, Tante Baru, Kakak Baru berkat Komunitas

Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Wikipedia

Kalau baca kalimat dari wikipedia itu, jadi ingat pelajaran biologi dulu. Pelajaran yang kurang aku suka. Meski kurang suka ternyata banyak sekali manfaat mempelajarinya :)
Blog dan Komunitas adalah sesuatu yang menarik aku untuk terus menggelutinya saat ini. Bagaimana tidak? Blog yang sudah aku kenal sejak aku kelas 1 SMA (2009) telah berdampak positif terhadap diri aku, baik kepribadian dan cara berfikir. Aku semakin mudah untuk berbagi dalam hal apapun, baik yang bernilai riil maupun tidak. Aku semakin terbuka dalam menyikapi sebuah problem, semakin berfikir kedepan setelah Blogwalking, dan terus menulis yang kini menjadi hobi mutlak. Nah, sayangnya, saat SMA dulu aku tidak mengenal yang namanya Komunitas seutuhnya. KomunitasBlogger di sekolah juga belum begitu dilirik dan kami-pun masih sibuk ini itu di masa abu-abu.
Akupun mencoba j…

Siapa sich yang kini tidak suka memakai Batik?? | Semua SUKA

Batik. Siapa sich yang kini tidak suka memakai Batik??
Warisan budaya yang telah disahkan oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009, kini menjadi motif favorit rakyat Indonesia, bahkan manca negara. Tidak hanya orang dewasa, pejabat, konglomerat, pegawai negeri dan jajarannya. Tidak hanya digunakan untuk upacara-upacara adat, sakral dan tradisional. Batik Indonesia yang dulunya hanya saya pandang sebagai kain yang mahal dan hanya dikenakan orang-orang tertentu dalam acara-acara tertentu. Kini bisa digunakan oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja, dalam acara apa saja. Dari anak bawah lima tahun sampai kakek-nenek diatas 50 tahun. Tentu tanpa mengurangi rasa takjub akan warisan kebudayaan yang tercermin dari berbagai macam motif dan coraknya.

Saya jadi ingat masa lalu saya, bahkan sampai sekarang. Mbah-mbah du kampung saya tidak pernah sekalipun tidak memakai kain batik yang dinamakan Jarit. Dan itu digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Di dapur, halaman, diam di rumah, bahkan pergi keluar rum…

Reach Our Dreams Come True

Just spread all of your wings
And always chase your dreams
Leave all the pain and make our life begin
And when it seems to be hard
To live in our ways
But we must go on and always strunggling
To make of our dreams
come true..
Sepetik lirik lagu dari band bergenre rock jepang. J-Rock. This song make me inspiring to always study and fighting.
Mimpi. Siapa sich yang tidak punya mimpi?? Mimpi-mimpi yang tertanam rapi, dipupuk dan disiram setiap saat denga air semangat agar semakin tumbuh dan kelak berbuah. Apalagi saya, seseorang yang terbelenggu akan berbagai kekurangan. Dengan mimpi-mimpi yang indah, seakan mustahil. Tapi, sekian lama hidup, mimpi-mimpi itu kian nyata.
Yang namanya keinginan dalam hidup, bahkan tak terhitung. Dan sekali lagi, orang mungkinmemandang itu mustahil. Tapi, itu semua ada di depan kita, tinggal kita mau tidak menyentuhnya, menggapainya.

Dari dulu saya ingin sekali kuliah. Tentu itu harus didukung dengan 2 modal yang cukup. Modal ilmu pengetahun dan modal riil, berupa d…

Asyiknya berpetualang di Kebun Binatang

Intro..

Kebun binatang surabaya adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia. Dan juga pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara.

Kurang lebih begitulah yang saya kutip dari wikipedia. Kebun Binatang yang sudah didirikan semenjak 97 tahun silam, yang konon namanya Soerabaiasche Planten-en Dierentui. Kebun Binatang Surabaya yang lebih sering didengar ditelinga dengan KBS ini terletak di tengah-tengah kota. Cukup pas untuk daerah ibukota yang dikenal hiruk-pikuk kendaraan bermotor, panas, dan asap raksasa-raksasa penghancur aspal. Cukup bermanfaat dalam menangani polusi udara di Surabaya yang semakin hari kian bertambah dan merusak lapisan ozon diatas sana, dan menjadi tenarlah Surabaya dengan Panasnya udara disana.
Beginning..
Kebun Binatang. Ya, saat ditanya tempat wisata impian yang saya inginkan saya ingin ke sebuah tempat dimana banyak satwa-satwa langka, unik, cantik, dan lucu dari semua belahan bumi ini. Mulai dari Kucing, Anjing, Gajah Sumatra, Badak J…

Sebrangi Lautan untuk ilmu dengan Man Jadda wa Jada

[caption id="attachment_799" align="alignleft" width="324" caption="Ria bersama kawan-kawan baru :)"][/caption]

Kemaren, saat saya mengikuti acara blogshop yang bekerja sama dengan IB syariah di Gedung Bank Indonesia . Sebuah moment yang penuh dengan hikmah. Saya berangkat ke Surabaya dari hari Sabtu Siang bersama kakak-kakak Dbloggerpuma. Saat itu ada event Pesta Komunitas juga di Grandcity Surabaya. Jadi, sekalian saya ikut acara tersebut. Gerimis siang itu, kami melintasi Jembatan Suramadu. Dan sigkatnya kami sampai di Gandcity dengan basah kuyup.
Setelah mengikuti acara ini sampai selesai dan akan dilanjutkan pada hari Ahad jam 12 di Lokasi yang sama. Saya pun mulai memisahkan diri dari kakak-kakak Dbloggerpuma. Saya dijemput salah satu teman kerabat saya di Surabaya. Karena hari ahad saya harus ikut acara Blogshop di Bank Indonesia. Daripada bolak balik ke Madura, malam-malam, cewek pula. Jadi, saya memutuskan untuk menginap satu hari disini.…

Mom, Happy International Women Day

Mother, how are you today?
Here is a note from your daughter.
With me everything is ok.
Mother, how are you today?
Mother.. How are you today?? This is a question that always around in my brain. Now, i'm in another island with her. I can't see about her activity everyday. I can't hear her advices. My mom can't use handphone, so, if i miss her very much. I must sent massage to my brother, and then my mother calling me.

Truly, i'm very miss her now. Maybe my activities can make me forget about my feel..but, just temporary..

Mother.. I don't know, i must say about what.. I really miss her. And now. today. In this moment, I want to express my yearning for my mother. And gratitude that I have a mother like my mother. I am very grateful. It was very thankful. I am very grateful to her. Thank you for everything mom.. Everything..

and thank you so much to make me happy, make me feeling this life.. You are everything mom. Happy International Women Day.. I wish Allah always bl…

I have Many Gold Chance

The last sunday is a shocking day for me. I don't know, maybe this is a Gold Occasion.
Suddenly, someone sent a massage to me on the facebook. But, i don't know him. He said that he want to talking about something to me. He knew me from the group of Blogger Madura a.k.a PLAT M on facebook. I think, he just wanna know about blogging from me, like other people on facebook who often ask me to share about the world of Blogging.

but, in the reality i was wrong. He wanna ask me to join in his business. Of course relation with blog. And really , i'm happy. I don't know how to expression my happiness. But, i must thinking my college. Now, I study is number one for me. Moreover, i study in there with schoolarship. So, imposible to approve this job. I believe that this job can disturb my college.
ah, if this job come 3 years again.hehe

so, i'm sorry that i must refuse this gold occasion. And I know that Aphorism said "opportunity does not come to twice". But , i believ…

My first IP | surprise

It is the first time I have seen the value of my college. I was about 5 months studying in this Island. I feel the difference
between school and college.
At first it was heavy. Moreover, I am majoring in
informatics engineering and I do not have a laptop. I have to go back and forth to the computer lab, although at the night. Of course to study and do my task. Tasks are certainly new to me. I am a high school
graduate, must study hard to same with my friends from SMK.

And after the school exams.
During the holidays. Almost
every day I see my SIAKAD.
Of course to see my grades. And when all the values appear. I was very surprised. My IP, far from my target. But, I was very
grateful. I just targeting my
IP in the top of 3. And I was
surprised when My IP over/ top of 3.5 .
Subhanallah. My hard work paid off with a look at this
value. I know that Science and Achievement someone can not be measured by IP. But, this is my first IP. And this will motivate me to get better. Of course. Amiin.

Hello world!

Welcome to my new blog. Ini blog ketiga saya yang aktif setelah blog saya tercintah yang sudah banyak sarang laba-labanya dan yang disini yang juga gak kopen. Kalau ditanya, kenapa buat blog lagi padahal dua blog aja belum kopen? Jawabannya adalah biar semangat ngopeni ketiganya :)

Blog ini sebenarnya udah lama banget. Cuman sekarang ganti domainnya. Pakek nama sendiri. Biar lebih keceh. InsyaAllah :D
Doain aja ya, semoga tulisan-tulisan ria bisa semakin mudah dimengerti dan bermanfaat tentunya. Apapun bakalan di tulis. Jadi ketiga blog ini sama-sama gado-gadonya.hehe (^^)v

Bakso Arema di Bangkalan emang Mantab

Jalan-jalan. Hal yang paling menyenangkan bagi saya saat ini. Maklum. Dari kecil jarang banget yang berpergian. Nah, mumpung sekarang sedang dirantau. Saya manfaatkan hal ini. Tapi tetep ada batasnya. Dan kalau tidak event penting saya pasti gak ikut.
Kemaren lusa. Mbak-mbak Kos ngajak Jalan-jalan Sore. Hanya sekedar ke Pusat Kota Bangkalan. Jadi, masih dalam satu kabupaten. Jadi, aku iyakan saja ajakan mereka. Saya rasa perjalanan ke Bangkalan cukup lama, jadi saya putuskan untuk makan dulu. Dan kami-pun berangkat.

Pengen Soto tapi Hiperkolesterol?? | Sotoji Solusinya

Sotoji. Awalnya saya kira sotoji adalah salah satu kosakata baru. Semacam lebay, alay, narsis, sotoy, dan kosa kata baru lainnya. Karena banyak yang ngetweet dengan kata sotoji, saya jadi penasaran apa itu Sotoji. Dan ternyata saya salah. Sotoji adalah sebuah akronim. SOTO Jamur Instan.
Halah, makanan apa lagi ini, fikirku. Awalnya biasa saja, gak ada repon baik dari saya. Namun, setelah searching apa itu Sotoji. Saya jadi tergoda untuk mencobanya. Kebetulan ada lomba blog dari Blogger Depok yang bekerja sama dengan Sotoji. Dan saya dapat mencoba merasakan Sotoji dengan memesan Samplenya. Tentu kesempatan ini enggak saya sia-siakan donk. Mumpung Gratis :P
Setelah hampir sepekan, akhirnya Sotoji sampai juga di alamat saya. Pas banget saat saya sedang di rumah, liburan semester. Karena saat itu matahari sedang panas-panasnya. Saya putuskan untuk menahan rasa inginku untuk mencoba sotoji ini. Nunggu waktu yang pas. Sedikit kecewa saat saya melihat kemasannya. Sebenarnya enggak ada yang sa…