Langsung ke konten utama

Masa SD-Ku Dihukum | Gara-Gara Buku Baru Temanku

Setelah beberapa bulan, akhirnya aku sempat mengerjakan PR tentang Cerita Masa SD dari teman baru yag sebenarnya kagak baru juga sich :P. Miftahur, blogger Nganjuk yang sedang merantau mencari ilmu di Jogja sana. Singkatnya, Miftahur ini teman Bloggingnya temanku SMA.

Terhitung sudah 73 hari, sejak 20 November tahun lalu, PR ini diberikan kepada aku. Dan baru hari ini aku posting. Maaf banget ya mif.. :)


Mungkin kebalikan dari Miftahur. Saat aku SD, aku bisa dibilang enggak rajin-rajin amat, dan sedikit neko-neko, kalau difikir sekarang. Terkadang aku juga sering heran dengan aku jaman SD dulu. Dan terkadang tertawa sendiri mengingatnya. Sedikit jauh dari aku yang sekarang.


Selayaknya anak SD lainnya, aku suka bermacam-macam permainan. Mulai dari bekel, dakon, paman dolip, betengan, patel lele, petak umpet dan macam-macam permainan seru lainnya. Ya, kebanyakan permainan kejar-kejaran yang sering aku mainkan. Dan dari sinilah, aku justru semakin akrab dengan teman-teman laki-lakiku daripada teman perempuan. Ini bukan berarti aku tidak punya teman akrab perempuan tapi aku punya banyak teman laki-laki yang akrab denganku. Dan porsi bermainku jauh lebih banyak dengan teman-teman laki-laki daripada teman perempuan.


Masih membekas diingatanku, kejar-kejaran, dihukum guru, saingan saat ulangan. Ya, mungkin sebagian orang menyebut sifatku ini tomboy. Tapi saya rasa tidak. Saya seperti siswi SD lainnya kok. Cuma, mungkin dulu saya lebih enjoy bermain dengan Aeng, Hendri, Tomi, Candy, Andri, dan banyak lagi kawan-kawan lainnya yang enggak mungkin tak sebutin satu-satu. Dan satu lagi, meski porsi bermainku lebih banyak dan aku tergolong siswi yang enggak rajin-rajin amat, tapi peringkatku gak pernah meleset dari 3 besar dikelas lo. Hehe


Banyak cerita seru tentang aku dan mereka ini. Meski kami berteman akrab cuman dari kelas 2 sampai kelas 4 SD. Ya, karena saat kelas 5, SD ku digabung dengan SD sebelah. Jadi, kami di mixed dengan teman-teman SD sebelah. Mereka pun jadi asyik berteman dengan teman-teman SD sebelah. Dan mungkin juga mereka tak lagi ingat dengan kisah-kisah seru versiku ini. Biarkan ini jadi kisah dan pengalaman unik dalam perjalanan hidupku.hoho


Back to cerita seru dengan mereka. Kejar-kejaran muter sekolah, main dirumah Tomi, Aeng, jenguk Hendri yang sering sakit dan pernah saat itu kami dihukum. D kelas saat pelajaran Bahasa Indonesia, kelas 2. Andri sich, aneh-aneh. Saat Bu Zulin, guru Bahasa Indonesia kami yang terkenal disiplin abis,keluar kelas sebentar. Si Andri ini naik ke kursinya sambil nenteng buku barunya dan berkata, kurang lebih Hei teman-teman, siapa yang mau buku barusaya berkumpul didepan. Candy CS maju, gak mau ketinggalan keseruan bersama mereka. Akupun maju. Dan Andri mulai melemparkan buku barunya, kayak penyanyi yang lagi sebar stiker gitu dech,hehe


Yap, saat lagi asyik rebutan tuch buku, Bu Zulin datang. Dan kamipun dihukum di depan kelas. Membentuk lingkaran dan saling mencubit teman didepannya. Dan saat itu saya perempuan sendiri. Hehe


Itu pengalaman seru bersama mereka versiku, pertama dan sekali dalam masa SD-ku dihukum, cuman gara-gara buku baru. But, now, Im very different from my previous. Nothing punishment. Sometimes, Ill miss those days.


Hem.. ini dulu sebagian kisah seruku jaman SD doeloe. SD itu 6 tahun, jadi masih banyak kisah lagi yang bakal aku ceritakan. Mulai dari yang haru biru , menegangkan, dan Tunggu aja ya :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…