Bikin Ceria Labirin Hidup ini ..

By Ria Lyzara - Februari 11, 2012

hidup itu indah..Hidup ini memang terkadang sulit. Bahkan terkadang membuat diri semakin terjepit dan akhirnya menangis. Namun, tak sedikit yang merasa hidup itu mudah. Dan dunia terasa lapang dan ingin terus tertawa dan tersenyum menatap dunia, selama nafas masih menyatu dengan raga.



Hidup. Kita saya pasti mengaitkannya dengan dunia. Padahal hidup gak cuman di dunia bukan?? Tapi, saya gak mengingkari bahwa kebanyakan kita beranggapan seperti itu. Dunia begitu indah, saat kita saya merasa hidup saya dipenuhi kebahagiaan, senang dan dalam dekapan cinta. Dunia begitu buruk terasa saat kita saya hidup saya sedang terpuruk, putus asa, dirundung duka da nestapa.

Kalau difikir-fikir, saya begitu naif menganggap hidup ini. Hidup itu relatif sebenarnya. Tergantung apa yang saya fikirkan. Hidup saya akan terasa begitu menyusahkan jika saya menganggap semua hal yang terjadi dalam hidup yang saya alami sangat buruk. Namun, hidup saya akan begitu terasa indah jika saya menganggap semua yang terjadi dalam hidup saya itu adalah anugrah, dan takdir yang memang harus saya lewati. Kalaupun ada kerikil-kerikil kehidupan yang berada di tengah perjalanan hidup saya, itu semua ada sebuah cobaan. Yang pastinya, saya bisa menyingkirkannya. Dan hal inilah yang terus saya coba terapkan dalam kehidupan saya.


Saya pernah merasa hidup ini sangat menyusahkan. Saya pernah merasa hidup ini tak adil. Tapi, alhamdulillah itu berlangsung sesaat. Karena Allah sayang saya. Beliau menunjukkan jalan yang benar untuk saya. Hanya satu kunci. Berfikir POSITIF. Ya, dengan berfikir positif dan atau mengandaikan sesuatu yang akan terjadi jika cobaan itu tak datang. Ya, itu kunci saya bertahan hingga saat ini.


Banyak kisah saya yang mungkin orang lain tak merasakannya. Dulu saya sulit sekali berbagi cerita tentang kehidupan saya. Saya jarang sekali curhat ke teman, sahabat, bahkan kakak saya. Tapi, kini berbeda, saya sedikit terbuka, bahkan curhat ke semua orang yang membaca postingan-postingan saya. Berbagi tentang makna hidup, kehidupan dan dunia. Yang dulu saya merasa lelah untuk menjalaninya. Tapi, kini berbeda. Hidup, kehidupan, dan dunia. Harus saya jalani. Tentu dengan berfikir positif dan tetap melakukan yang terbaik untuk diri saya sendiri, ibu saya, kakak-kakak dan adik saya, sahabat-sahabat saya, teman-teman saya, dan semua baik yang mengenal saya atau tidak. Sesuai dengan judul blog saya. Bikin Ceria. Saya ingin hidup, kehidupan, dan dunia yang saya kita jalani ini ceria, membahagiakan, menyenangkan. Gak ada kata-kata Galau, sedih, duka, lara ataupun teman-teman mereka dalam kamus hidup saya kita. Ya.. saya juga sedang mencoba..


Hidup..Jalani semua ini dengan berfikir positif.. Terus bikin hidup ini seceRia mungkin .. :)


*Saat ini, saya mencoba terus berfikir positif meski banyak sekali kata-kata galau yang saya coba hapus dalam kamus hidup saya..

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments