Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2012

Ngeksis di Internet ?? Why not :)

sumber gambar : images.google.com
Internet. Siapa sich yag kagak tau tentang salah satu kemajuan teknologi ini? Hampir semua kalangan, kagak pandang usia, dari anak Balita sampai manula menggunakan fasilitas ini. Kemudahan pemakaiannya, membuat semua orang tertarik untuk tau dan mulai menggunakannya. Saya sendiri, sejak SD sudah mendengar dan ingin tau internet itu apa.
Jaman SD dulu, yang namanya akses internet cuman ada di Telkom. Dan dulupun masih mahal banget. Baru saat saya duduk di Madrasah Tsanawiyah (setara dengan SMP), saya tau dan mulai menggunakan fasilitas keren ini.
Yang saya kenal pertama kali adalah Yahoo dan baru google. Berlanjut dengan MIRC lalu mulai mengenal sosial media yang lagi membooming saat itu. Friendster dan merambah ke YM. Saat itu saya pengen sekali semakin eksis di internet. Mulai belajar berbagai hal yang baru. Meski dengan keterbatasan vinansial, tapi saya terus belajar agar tetap eksis. Dan mulailah saya mengenal dunia Blogging. Saat itu masih belum foku…

Blonekria Part 2 is Pamekasan

Hari minggu kemaren, aku putuskan untuk mem-Blonekkan diri lagi. Hari itu ada acara Len Jelen ke 5 yang udah jadi agenda wajib Komunitas Blogger Madura. Tentu sebagai warga baru, aku tak akan menyianyiakan kesempatan ini. Selain bisa singgah sebentar di Kota Pamekasan yang merupakan Kabupaten ke 3 yang aku kunjungi setelah Bangkalan dan Sampang. Aku bisa tambah akrab dengan Blogger-blogger yang bergabung dalam Komunitas Blogger Madura yang mendeklarasikan namanya sebagai Plat-M ini. Dan ini kali ke-2 nya aku mengikuti Len Jelen setelah Len Jelen ke 4 di Pantai Siring Kemuning.
Awalnya aku ragu untuk ikut. Karena mas Farid [koordinator pemberangkatan dari Bangkalan] memberi kabar kalau aku disuruh nyari temen blogger lainnya yang kira-kira bisa ikut dan bawa motor. Wah, ini cukup memberatkan bagi aku. Aku bisa dibilang baru disini. Jadi belum banyak yang aku kenal. Kalaupun sudah kenal, sungkan yang mau nebeng kalau gak ditawarin duluan. Dan akhirnya aku sms mas Farid kalau aku tak jadi…

Ceriaku dengan Casthazahra

[caption id="attachment_767" align="alignleft" width="180" caption="Ria saat mendadak disuruh ngisi Kelas Blog di Sekolah"][/caption]

Saya. Mengawali dunia blogging karena tugas dan tuntutan Guru TIK saya, saat kelas 1 SMA dulu. Awalnya, males, sebel, ngapain juga harus nulis ini itu, lalu diposting dan bisa dibaca milyaran pengguna internet. Buat apa coba? Gak ngefek banget dengan kehidupan saya kelak. Hanya saja saya butuh nilai untuk tugas ini.
Ya, itu yang ada dalam benak saya dulu. Dan berbanding terbalik dengan saya sekarang. Meski belum bisa update blog setiap hari. Tapi,bila enggak buka sehari aja, entah cuman nengok postingan atau lihat comment,rasanya ada yang kurang :)
Dunia Blog yang saya cintai saat ini, sungguh merubah hidup saya. Awalnya yang dulu hanya tugas sekolah. Kini jadi hobi yang kudu saya geluti. Sudah sekitar 3 tahun lebih 1 bulan saya memiliki Blog dengan nama CASTHAZAHRA ini. Meskikata orang, nama blog saya ini sulit seka…

Cinta itu Benci, Sayang itu Abadi

"aku sayang kamu..aku cinta kamu.."

Kalimat-kalimat semacam ini pasti sering anda dengar. Baik dalam pengalaman pribadi anda maupun sinetron2 di TV yang sering anda lihat.
Tapi,bukan kah kalimat itu jadi terasa ambigu? Seolah-olah makna kata Sayang itu sama dengan Cinta.
Jadinya, setiap orang jadi salah prespektive.
nah lo, terus yang salah sapa dong?

emm..gak perlu nyalahin sapa-sapa lah..emang pendapat orang itu beda-beda. Kata Sayang. Saat kamu melihatnya kamu akan melihatnya dari mata hati. Bukan cuman dari mata yang nempel dimuka kita. Tapi,bener2 dari hati. Nah, kalo Cinta. Saat kamu melihatnya, seoalah-olah dia adalah anugrah terindah dari Tuhan yang diberikan pada kamu.

Sayang itu membahagiakan, Cinta itu rela untuk berkorban untuk membahagian. Kalau cinta, maka dia pasti sayang. Tapi kalau sayang, belum tentu dia cinta. Jadi, sayang itu bagian dari Cinta.

Tapi, Sayang itu sifatnya lebih abadi. Karena ketika kita sayang sama seseorang maka kita takut kehilangannya. Tapi cin…

Rasanya Cinta itu Kayak Bakso

Masih ingat dengan kisah cinta Ana dan Azam dalam Novel Ketika Cinta Bertasbih?

Ya, pasti ingat juga dengan Bakso Cinta nya kan?
Nah loh, apa hubunganya dengan tema blog tentang "bagaimana rasa Cinta".
Jelas ada. Rasanya Cinta itu kayak Bakso. Semua tergantung kamu. Kalau ngasih sambalnya kebanyakan, pasti rasanya pedas. Begitu juga dengan Cinta, ibarat sambal itu rasa kesal, jika kebanyakan, pasti pedas jadinya.

Kalau kita ngasih garam kebanyakan, pasti keasinan. Nah, kalau ngasihnya sedikit, pasti rasanya juga kurang pas juga kan. Gitu juga dengan kecap , saos dan kawan-kawannya. Kalau kebanyakan itu gak enak. Tapi kalau kurang juga gak enak.
eh, tapi itu semua juga tergantung dengan Selera yang makan.

Gitu juga dengan Rasanya Cinta. Kelebihan dan Kekurangan bumbu2nya cinta seperti bumbu cemburu, bumbu bosan, bumbu galau itu berlebihan, kekurangan juga gak enak kan..

Tetap yang enak itu yang pas. Yang mantab dan imbang semuanya. Kayak rasa Bakso Pak Jum yang selalu lewat di sampi…

Lagu Neng Nong Neng Nong Laku 5 Juta

[caption id="attachment_757" align="alignleft" width="368" caption="Sumber Gambar : indonesianidol.com"][/caption]

Tiba-tiba aku teringat acara TV kemaren. Awesome. Keren. Audisi Indonesian Idol 2012. Kota Bandung dan Jogja tepatnya. Seperti tahun-tahun lalu. Banyak sekali peserta yang mendaftar. Mulai dari pengamen, penjual asongan, mahasiswa, ibu rumah tangga, siapapun dah. Mencoba peruntungan di ajang ini. Dan tentu mreka memiliki ciri khas masing-masing.

Gak cuman yang bisa nyanyi. Gak cuman yang punya talenta dalam bermusik. Kemaren, saya dibuat terkesima. Bukan ngakak abis-abisan tapi malah tersiam dengan seorang peserta. Penjual Roti kalau tidak salah, asal kota Yogyakarta. Sebenarnya lucu. Tapi saya gak bisa tertawa i??
Dia menyanyikan lagu dengan judul yang cukup fenomenal, yakni Kuingin kita pacaran disini.
Dengan membawa alat musik gitar. Lalu ia mulai dengan mengintro lirik neng nong neng nong. Hal tersebut spontan membuat juri kaget,…

Hindari Bosan dengan Nyanyian

[caption id="attachment_755" align="alignleft" width="315" caption="Sumber gambar : mbak google :)"][/caption]

Maaf ku jauh padamu..
Lama sudah kupendam..
Tertahan dibibirku..
Mauku tak menyakiti..
Meski begitu Indah..
Ku masih tetap saja..
Jenuh...
Sedikit kutipan lirik lagu dari Rio Febrian. Siapa sich yang mau, jika pasangan kita tiba-tiba bosan, jenuh dengan hubungan yang sudah dibina. Gak cuman pasangan kita, namun kita sendiri mungkin juga terkadang bosan dengan hubungan yang sudah kita jalani.
Saya sebenarnya bukan pakar yang pas bila ditanya tentang cinta. Namun, jika ditanya dengan pertanyaan seperti ini,

Mungkin saya bisa sedikit memberikan solusi, bagaimana sich caranya terhindar dari rasa Bosan dengan pasangan anda.

Larisnya Cinta Online Saat Ini..

[caption id="attachment_752" align="alignleft" width="300" caption="Sumber : images.google.com"][/caption]

Cinta. Ah, kata ini benar-benar penuh makna. Banyak sekali jenis-jenis makanan Cinta. Dilihat dari Objek yang di Cintai ada beberapa macam. Mulai dari Cinta pada Sang Pencipta, Cinta kepada orang tua, Cinta pada Saudara, Cinta pada sesama manusia, Cinta pada kekasih dan Cinta kepada siapapun yang menjadi objek bagi rasa ini. Belum lagi pembagian cinta sesuai masanya. Mulai dari Cinta Monyet, Cinta Remaja, Cinta SMA, dan Cinta Mati. Ada lagi Cinta Nafsu, Cinta Sesaat, Cinta Online, Cinta LDR, Cinta-cintaan, dan berbagai macam Cinta yang mungkin belum saya ketahui.
Dan saat membaca tema #BBCblogdetik hari ini. Saya jadi tertarik untuk menanggapinya. Cinta Terlaris saat ini. Hem.. Menurut saya, Cinta yang lagi narsis, bombastis, eksotis, fantastis dan LARIS, paling memBooming saat ini adalah Cinta Online.

Bikin Ceria Labirin Hidup ini ..

Hidup ini memang terkadang sulit. Bahkan terkadang membuat diri semakin terjepit dan akhirnya menangis. Namun, tak sedikit yang merasa hidup itu mudah. Dan dunia terasa lapang dan ingin terus tertawa dan tersenyum menatap dunia, selama nafas masih menyatu dengan raga.

Hidup. Kita saya pasti mengaitkannya dengan dunia. Padahal hidup gak cuman di dunia bukan?? Tapi, saya gak mengingkari bahwa kebanyakan kita beranggapan seperti itu. Dunia begitu indah, saat kita saya merasa hidup saya dipenuhi kebahagiaan, senang dan dalam dekapan cinta. Dunia begitu buruk terasa saat kita saya hidup saya sedang terpuruk, putus asa, dirundung duka da nestapa.

Puppy Love Gue Dari Masa Ke Masa

Hampir mendekati tanggal 14 Februari. Hari peringatan yang sebenarnya tak ada dalam kamus hidupku sebagai seorang MUSLIM. Hari yang konon katanya hari kasih sayang. Padahal kasih sayang dalam Islam seharusnya ada dalam detik, menit, jam, hari, bulan, tahun. Setiap saat dalam hembusan nafas kita. Enggak cuman setahun sekali seperti ini. Ya, pandangan orang memang berbeda-beda.
Dalam postingan kali ini. Aku akan bercerita tentang kisah cinta..[huek] sedikit mual menyebut kata cinta [tentu dalam konteks anak muda]. Karena sebenarnya aku belum merasakan cinta yang sebenarnya dalam hidup aku. [untuk kali ini aku telalu jujur].. Tapi, postingan ini bukan berarti aku ikutan memperingati moment ini ya.. ini hanya suatu kebetulan. Kebetulan ide posting ini muncul barusan. Suer dah.. (^^)v

Eits.. Jujur lagi ah. Ini kali pertamanya aku membongkar kisah-kisah cinta [ ganti penyebutan boleh gak??gak enak banget bilang Cin**] yang pernah aku alami. Meski belum merasakan makna cinta yang sesungguhnya…

Kuliner kesukaan aku | kota Pare

Pulang kampung. saat-saat pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga adalah hal yang paling saya nantikan. Dan saya yakin, semua orang yang berada dalam perantauan juga sama dengan saya. Merindukan saat-saat berkumpul, bercengkrama bersama keluarga.

Namun tak hanya itu. Kuliner. Adalah sesuatu yang juga selalu dirindukan. Dan kesempatan saat seperti inilah yang saya manfaatkan untuk mulai menikmati berbagai macam kuliner yang saya rindukan.Dan anda harus siap-siap untuk membaca berberapa postingan saya tentang berbagai kuliner yang saya nikmati saat liburan seperti ini.

Muliai dari ES 45, yang semenjak saya seklah dasar, sering sekali membeli es ini. Campuran kelapa muda, kacang hijau, dan cendol bening ini membuatnya menjadi es favorit saya. Dan sebenarnya nama es ini bukan es 45. Hanya saja saya yang senang menyebutnya es 45. Karena pedagang ini selalu parkir di depan toko 45. Es ini buka setiap sekitar jam 11 siang dan sekitar jam 1 siang sudah habis. Memang es 45 ni banyak sekali p…

Jalan-jalan Pagi | Kota Pare

Sudah setengah 6 pagi. Aku baru bangun tidur. Ya, akibat kemaren baru bisa tidur jam 2. Akhirnya aku kesiangan.
Awalnya sedikit pesimis hadapi hari ini. Enggak tau kenapa, malez banget keluar dari selimut. But, aku cepet2 bangun dan lari ke Kamar Mandi buat bersihin muka. Aku lupa, aku ada janji dengan keponakan2 ku untuk jalan2 hari ini.

Setelah siap, aku sms mereka. Jiah, ternyata mereka udah jalan duluan. Tapi cuman muterin komplek ini. Dan, balik nyusul aku. Dan kami jalan dech.

Sebenarnya enggak ada tujuan. Hanya lari2 kecil lurus aja nurut jalan. Alhamdulillah, akhirnya aku berkeringat juga. Sejak merantau 5 bulan lalu, aku enggak pernah olahraga. Dan kita sampai di Masjid Agung An Nur. Masjid terbesar di kabupaten ini. Cukup bangga. Karena Pare jadi punya icon tersendiri selain kampung Inggris.

Masa SD-Ku Dihukum | Gara-Gara Buku Baru Temanku

Setelah beberapa bulan, akhirnya aku sempat mengerjakan PR tentang Cerita Masa SD dari teman baru yag sebenarnya kagak baru juga sich :P. Miftahur, blogger Nganjuk yang sedang merantau mencari ilmu di Jogja sana. Singkatnya, Miftahur ini teman Bloggingnya temanku SMA.
Terhitung sudah 73 hari, sejak 20 November tahun lalu, PR ini diberikan kepada aku. Dan baru hari ini aku posting. Maaf banget ya mif.. :)
Mungkin kebalikan dari Miftahur. Saat aku SD, aku bisa dibilang enggak rajin-rajin amat, dan sedikit neko-neko, kalau difikir sekarang. Terkadang aku juga sering heran dengan aku jaman SD dulu. Dan terkadang tertawa sendiri mengingatnya. Sedikit jauh dari aku yang sekarang.
Selayaknya anak SD lainnya, aku suka bermacam-macam permainan. Mulai dari bekel, dakon, paman dolip, betengan, patel lele, petak umpet dan macam-macam permainan seru lainnya. Ya, kebanyakan permainan kejar-kejaran yang sering aku mainkan. Dan dari sinilah, aku justru semakin akrab dengan teman-teman laki-lakiku darip…