Stand Up Comedy | Bakat lain Seorang Blogger

By Ria Lyzara - Januari 17, 2012

Blog. Sebuah media bagi kita untuk mencurahkan segalanya, apapun. Kekreatifan maupun keKereatifan.

Dan sekarang, blog bukan cumin digunakan untuk media curahan hati seperti kalimat diatas. Seorang Blogger [ sebutan untuk empunya blog ] juga memanfaatkannya sebagai penyalur hobi nulis, Peluang bisnis, media silaturahmi, dan banyak hal. Ini membuktikan bahwa seorang Blogger itu multi talent. Itu masih dalam dunia Blogging. Belum lagi pekerjaan, aktifitas mereka [ saya juga ] sebenarnya. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pengusaha, guru, dosen, pedagang, bos besar, komidian, akuntan, sastrawan, penulis, artis, aktifis, pembisnis, masinis, dan lain-lain.


Dan kini, muncul lagi bakat baru. Gak hanya seorang pedagang, terus dia seorang blogger pula, merambah bisnis online diblognya pula, jadi penulis juga. Gak hanya itu. KIni, blogger ternyata punya bakat lain. Stand Up Comedy. Ya. Itulah yang saya tangkap setelah beberapa kali bertemu dengan blogger-blogger hebat.



STAND UP COMEDY


Adalah sebuah bentuk seni komedi yang baru saya kenal. Sebuah pertunjukan lawak dari seseorang yang disebut KOMIK. Dilakukan di tempat umum. Terserah dimana saja [dalam pandangan saya]. Biasanya si Komik membawa alat peraga, alat music, atau barang apapun untuk mendukung performnya.

Saya sangat kagum dengan seorang Komik. Mengapa? Karena dia tak terikat dengan suatu skenario lawakan, struktur bermain komedi, yang biasanya suatu kelompok lawak mainkan. Seorang Komik haruslah cerdas dan cepat tangkap dengan reaksi penonton. Dia harus bisa membawa alur tawa penonton. Keren dah pokoknya.


Komik Indonesia yang sekarang lagi ngeBooming abis ialah Raditya Dika dan Panji Pragiwaksono. Ya, bisa dibilang mereka yang mempopulerkan diri mereka sekaligus Stand Up komedi di Indonesia [ lagi-lagi dalam pandangan saya ].



BACK to Bakat Blogger





Seperti yang tadi saya sampaikan. Setelah mengikuti beberapa acara kopdar, dan bertemu blogger-blogger hebat. Saya jadi menyadari bahwa Seorang Blogger [ kecuali saya^^ ] itu punya bakat jadi Komik. Saya bisa menyimpulkan begitu, karena disetiap acara kopdar yang saya ikuti, pasti ada dan hampir semua Blogger itu pandai sekali ngelawak dengan berbagai bahan lawakan disekitar.. (^^)v

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments