Mengenang Sejarah | Oblong Merah Muda

By Ria Lyzara - Januari 11, 2012

Oblong Merah Muda. Pertama saat dengar tema yang diusung Blogger Ngalam untuk Ultahnya yang ke-4 , aku kira, ini sebuah acara, ya semacam ngobrol bareng tentang Keberanian Anak Muda jaman sekarang untuk Unjuk Gigi . Merah = Berani, itu fikir saya. Haha.. Ternyata salah.. dan jauh dari apa yang saya duga. OBLONG MERAH MUDA. Obrolan BLOgger NGalam MEngenang sejaRAH meMajUkan buDAya. Keren kan??

Rentetan acara Oblong Merah Muda ini dikemas dalam 2 hari. Hari pertama, bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara, yang kampusnya unik banget. Disambut dengan gerimis, kami (aku dan nak-kanak Blogger Madura) melakukan registrasi. Dan masuk-lah kami kedalam gedung. Lesehan. Penih kesederhanaan. Jadi inget Ultah Plat-M kemaren :) . Keren tapi. Meski sederhana. Acara berjalan lancar.


Dibuka dengan tarian khas kota Malang. Berlanjut, dimulai dengan pemutaran film yang menceritakan, pembentukan daerah Malang sampai berbagai Kerajaan yang ada disini.


Setelah selesai menikmati pemutaran film berSejarah ini, berlanjut pada sesi sambutan. Diawali dari Mas haqqi, ketua Blogger Ngalam yang menjelaskan, bahwa sebenarnya ultahnya Blogger Ngalam itu tanggal 29 Desember. Lanjut sie Ketua Pelaksana, Mas Fajar. Lanjut sambutan dari The Big Sponsor. Mbak Mubdarika yang mewakili IdBlogNetwork dan BloggerNusantara ditambah Pak Saranto dari XL.


Terus, rehat sejenak dengan pemutaran film ke-2. Tentang Rekonstruksi Budaya Panji.


Selanjutnya Talkshow pertama. Diisi oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Timur, sekaligus penggagas Festival Malang Kembali (Malang Tempo Dulu) sebagai pembicara pertama yang bercerita tentang Kota Malang. Beliau adalah History Lovers, Dwi Cahyono. Senang sekali, saat beliau bercerita, rasanya seperti kita bisa melihat kejadian itu secara nyata. :)


Dilanjutkan pembicara kedua, Ovan Tobing, yang lebih banyak bercerita tentang pengalamannya di kota Malang ini. Dilanjutkan oleh pembicara ketiga yaitu, Saranto dari XL, yang tadi telah menyampaikan sambutannya. Break sejenak.


Lanjut ke Talkshow ke-2 dan ke-3


Diisi oleh 4 orang Hebat lainnya. Diantaranya Farid Gaban dan Paman Tyo yang Meraba Indonesia dengan Motornya melalui Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa. Dan Herdian Ferdianto, seorang web/mobile developer, serta Moch. Zamroni, seorang penggiat konten lokal dan web developer Kota Malang.


Hari Ke-2 Menjelajah Kota Malang in Progress..

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments