Menampilkan postingan dari 2012Tunjukkan semua
Bertemu Penulis Hebat di FLP Bangkalan

Forum Lingkar Pena . O rganisasi (calon) penulis yang didirikan pada tahun 1997 oleh Helvy Tiana Rosa, seorang sastrawan. Saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, dan anggotanya telah mengeluarkan banyak kar…

Realita Musik Anak Indonesia

Cit cit cicit cuit, ccit cicit cuit, Burung bernyayi.. Tok tok totok petok, tok toktok petok, ayam bertelur.. wek wek kuwek, wek wek kuwek bebek berenang.. Masih ingat lagu itu? Lagu yang dinyanyikan Joshua di masa saya TK, yang …

Temanku dari Makassar sampai Belanda

Bahasa Inggris. Salah satu mata pelajaran yang dari Sekolah Dasar dulu saya sukai. Saking sukanya, saya selalu menyisihkan uang saku saya agar bisa les Bahasa Inggris. Dan kelas 3 SD baru terwujud, sekali pertemuan bayar 1000 ru…

Aku punya Om baru, Tante Baru, Kakak Baru berkat Komunitas

Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Wikipedia Kalau baca kalimat dari wikipedia itu, jadi ingat pelajaran biologi dulu. Pe…

Siapa sich yang kini tidak suka memakai Batik?? | Semua SUKA

Batik. Siapa sich yang kini tidak suka memakai Batik?? Warisan budaya yang telah disahkan oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009, kini menjadi motif favorit rakyat Indonesia, bahkan manca negara. Tidak hanya orang dewasa, pejabat, kong…

Reach Our Dreams Come True

Just spread all of your wings And always chase your dreams Leave all the pain and make our life begin And when it seems to be hard To live in our ways But we must go on and always strunggling To make of our dreams come true.. Sep…

Asyiknya berpetualang di Kebun Binatang

Intro.. Kebun binatang surabaya adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia. Dan juga pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Kurang lebih begitulah yang saya kutip dari wikipedia. Kebun Binatan…

Sebrangi Lautan untuk ilmu dengan Man Jadda wa Jada

[caption id="attachment_799" align="alignleft" width="324" caption="Ria bersama kawan-kawan baru :)"] [/caption] Kemaren, saat saya mengikuti acara blogshop yang bekerja sama dengan IB syar…

Mother, how are you today? Here is a note from your daughter. With me everything is ok. Mother, how are you today? Mother.. How are you today?? This is a question that always around in my brain. Now, i'm in another island wit…

The last sunday is a shocking day for me. I don't know, maybe this is a Gold Occasion. Suddenly, someone sent a massage to me on the facebook. But, i don't know him. He said that he want to talking about something to me. …

It is the first time I have seen the value of my college. I was about 5 months studying in this Island. I feel the difference between school and college. At first it was heavy. Moreover, I am majoring in informatics engineering a…

Welcome to my new blog. Ini blog ketiga saya yang aktif  setelah blog saya tercintah yang sudah banyak sarang laba-labanya dan yang disini yang juga gak kopen. Kalau ditanya, kenapa buat blog lagi padahal dua blog aja belum kop…

Bakso Arema di Bangkalan emang Mantab

Jalan-jalan. Hal yang paling menyenangkan bagi saya saat ini. Maklum. Dari kecil jarang banget yang berpergian. Nah, mumpung sekarang sedang dirantau. Saya manfaatkan hal ini. Tapi tetep ada batasnya. Dan kalau tidak event pentin…

Pengen Soto tapi Hiperkolesterol?? | Sotoji Solusinya

Sotoji. Awalnya saya kira sotoji adalah salah satu kosakata baru. Semacam lebay, alay, narsis, sotoy, dan kosa kata baru lainnya. Karena banyak yang ngetweet dengan kata sotoji, saya jadi penasaran apa itu Sotoji. Dan ternyata sa…

Ngeksis di Internet ?? Why not :)

sumber gambar : images.google.com Internet. Siapa sich yag kagak tau tentang salah satu kemajuan teknologi ini? Hampir semua kalangan, kagak pandang usia, dari anak Balita sampai manula menggunakan fasilitas ini. Kemudahan pem…

Blonekria Part 2 is Pamekasan

Hari minggu kemaren, aku putuskan untuk mem-Blonekkan diri lagi. Hari itu ada acara Len Jelen ke 5 yang udah jadi agenda wajib Komunitas Blogger Madura. Tentu sebagai warga baru, aku tak akan menyianyiakan kesempatan ini. Selain …

Ceriaku dengan Casthazahra

[caption id="attachment_767" align="alignleft" width="180" caption="Ria saat mendadak disuruh ngisi Kelas Blog di Sekolah"] [/caption] Saya. Mengawali dunia blogging karena tugas dan tuntut…

"aku sayang kamu..aku cinta kamu.." Kalimat-kalimat semacam ini pasti sering anda dengar. Baik dalam pengalaman pribadi anda maupun sinetron2 di TV yang sering anda lihat. Tapi,bukan kah kalimat itu jadi terasa ambigu? …

Masih ingat dengan kisah cinta Ana dan Azam dalam Novel Ketika Cinta Bertasbih? Ya, pasti ingat juga dengan Bakso Cinta nya kan? Nah loh, apa hubunganya dengan tema blog tentang "bagaimana rasa Cinta". Jelas ada. Rasany…

Lagu Neng Nong Neng Nong Laku 5 Juta

[caption id="attachment_757" align="alignleft" width="368" caption="Sumber Gambar : indonesianidol.com"] [/caption] Tiba-tiba aku teringat acara TV kemaren. Awesome. Keren. Audisi Indonesia…

Hindari Bosan dengan Nyanyian

[caption id="attachment_755" align="alignleft" width="315" caption="Sumber gambar : mbak google :)"] [/caption] Maaf ku jauh padamu.. Lama sudah kupendam.. Tertahan dibibirku.. Mauku tak me…

Larisnya Cinta Online Saat Ini..

[caption id="attachment_752" align="alignleft" width="300" caption="Sumber : images.google.com"] [/caption] Cinta. Ah, kata ini benar-benar penuh makna. Banyak sekali jenis-jenis makanan Ci…

Bikin Ceria Labirin Hidup ini ..

Hidup ini memang terkadang sulit. Bahkan terkadang membuat diri semakin terjepit dan akhirnya menangis. Namun, tak sedikit yang merasa hidup itu mudah. Dan dunia terasa lapang dan ingin terus tertawa dan tersenyum menatap dunia, …

Puppy Love Gue Dari Masa Ke Masa

Hampir mendekati tanggal 14 Februari. Hari peringatan yang sebenarnya tak ada dalam kamus hidupku sebagai seorang MUSLIM. Hari yang konon katanya hari kasih sayang. Padahal kasih sayang dalam Islam seharusnya ada dalam detik, men…

Pulang kampung. saat-saat pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga adalah hal yang paling saya nantikan. Dan saya yakin, semua orang yang berada dalam perantauan juga sama dengan saya. Merindukan saat-saat berkumpul, bercengkr…

Sudah setengah 6 pagi. Aku baru bangun tidur. Ya, akibat kemaren baru bisa tidur jam 2. Akhirnya aku kesiangan. Awalnya sedikit pesimis hadapi hari ini. Enggak tau kenapa, malez banget keluar dari selimut. But, aku cepet2 bangun …

Setelah beberapa bulan, akhirnya aku sempat mengerjakan PR tentang Cerita Masa SD dari teman baru yag sebenarnya kagak baru juga sich :P. Miftahur, blogger Nganjuk yang sedang merantau mencari ilmu di Jogja sana. Singkatnya, Mift…

Konten Asli Indonesia. Akhir-akhir ini marak sekali pembicaraan dan penggalakan tentang Konten Lokal buatan INDONESIA. Banyak tujuan dan manfaat yang dimaksud dengan mengusungKonten Local buatan Indonesia. Sebelum mengarah tentan…

Ria.. Ya.. Sebuah kata yang bermakna Gembira.. Ria.. Sudah berapa banyak orang yang anda kenal dengan nama Ria?? Ria.. Mungkin sudah puluhan, bahkan ratusan orang yang anda kenal dengan nama Ria.. Termasuk saya.. Ria.. Bukan seke…

Kemaren, tanggal 22 Januari 2012. Saya dan pengurus UKMF ITC yang baru rapat kerja di sebuah pantai di sekitar bukit basmala. Letaknya di antara pantai basmala dan pantai Rongkang. Pantai ini belum ada namanya, entah memang tidak…

Hari Ulang Tahun. Mungkin banyak dari kita, yang sering merayakan hari ulang tahun. Tiup Lilin, Kue tart, balon warna-warni, kado, kejutan dan berbagai pernak-pernik ultah lainnya mungkin sudah tak asing ditelinga anda. Semua ora…

Untuk Blog Contest Mizan.com Dear Dee.. Salam hangat sehangat kopi buatan ibu saya di pagi hari.. Sejauh ini, saya belum mengenal secara dekat anda. Tapi, saya mengenal beberapa karya anda. Dan inilah yang membuat saya ingin meng…

Blog. Sebuah media bagi kita untuk mencurahkan segalanya, apapun. Kekreatifan maupun keKereatifan. Dan sekarang, blog bukan cumin digunakan untuk media curahan hati seperti kalimat diatas. Seorang Blogger [ sebutan untuk empunya …

Masih ingat postinganku sebelumnya kan?? Tentang Hari pertama Oblong Merah Muda . Ini lanjutannya. Hari ke-2 Oblong Merah Muda. Sesuai dengan tema. Kami menggunakan Kaos berwarna Merah Muda. Haha. Sebagai cewek. Saya suka-suka sa…

Blogging. Dunia yang sudah lama aku geluti. Tapi, setelah mengikuti Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Rasanya aku belum apa-apa ternyata. Ya. Akhirnya dalam kopdar tersebut aku bertemu dengan Blogger-blogger kebat, yang pernah aku c…

Oblong Merah Muda. Pertama saat dengar tema yang diusung Blogger Ngalam untuk Ultahnya yang ke-4 , aku kira, ini sebuah acara, ya semacam ngobrol bareng tentang Keberanian Anak Muda jaman sekarang untuk Unjuk Gigi . Merah = Beran…

Teringat saat masa SD ku dulu. Aku sekolah disebuah Sekolah Dasar di tengah kota lahirku. Saat itu, aku baru saja beberapa bulan masuk SD. Masih teringat aku, saat ayahku pertama kali dan untuk terakhir kali menjemputku di Sekol…

Plat-M | This is My New Community

This is my new Community. Plat-M. The community of Blogger Madura. Why Im join in this community ?? Okey, if you done read my last post about DESA community, you will know that I love blog and I want to join others blogger commun…

Satu lagi Pantai di Madura yang berhasil aku kunjungi, setelah Pantai Sanur-nya Madura. Yaitu Pantai Camplong di Kabupaten Sampang. Kini Pantai Kute-nya Bangkalan :). This is Pantai Siring Kemuning. Yang terletak di sekitar Kilom…

Detik Smansa atau yang lebih gampang disebut Desa. Desa ini adalah komunitas blogger detik SMA Negeri 1 Pare. SMA yang telah melahirkan banyak blogger muda, khususnya blogger detik. Awalnya Komunitas ini bernama Blogfams. Mungkin…