Blogfam goes to School

By Ria Lyzara - Desember 05, 2011

Blogfam. Sebuah kata yang tak asing dalam Kamus ciptaan Allah yang super duper canggih ini [baca: otak]. Why?
Nama Blogfam, sudah familiar dibenak saya, karena, dulu, nama Komunitas Blog di SMA tercinta saya adalah Blogfam SMA N 1 Pare. Sebuah keluarga baru yang muncul di Sebuah SMA populer di kota kecil, Pare. Keluarga Onliners, keluarga blogger. Dan yang kini berganti, berhijrah nama menjadi Blogdesa.

Dan, pergantian nama it, bukan karena kami tahu, kalau ternyata nama "Blogfam" sudah ada dan berdiri sejak 8 tahun silam. Entah disengaja ataupun tidak, nama itu dibuat guru TI SMA ku,Pak Herman, dengan tujuan mempersatukan kami, keluarga besar blogger SMAN 1 Pare. Saya Kurang tau,beliau tau tentang, ternyata, ada yg lebih.. The biggest Family of Blogger Indonesia.Blogfam:)

Keluarga Besar Blogger se-Indonesia.Wow. Saya awalnya takjub, ternyata ada sebuah komunitas [saya menyebutnya], yang menyatukan blogger se-Indonesia, tanpa mengenal batasan Usia, dan wilayah tinggal[yg pnting WNI], dan yang penting gak cuman domain tertentu. Keren kan?

Dan jujur, saya ingin bergabung dengan komunitas-komunitas seperti ini. Karena, Saya termasuk baru dalam dunia IT. Butuh sekali dengan "keluarga baru" yang sudah lama terjun dalam dunia seperti ini.

meskipun saya newbie dan banyak yang belum saya ketahui tentang Blogfam. Tak menyulutkan kegembiraan saya atas ultahnya Blogfam yang udah 8 tahun. Happy Birthday Blogfam..
Banyak harapan yang mungkin muncul dari berbagai fikiran para bloggers. Termasuk saya.
Harapanku cukup simple, dan cukup 2 [meski d perpustakaan hebatq [baca: otak] masih bnyak ide2 gila:P], agar blogfam lebih familiar, khususnya bagi para pelajar.
Blogfam goes to School. Kenalin Blogfam ke sekolah-sekolah. Paling tidak tingkat SMA lah. Dan kudu langsung terjun ke lapangan,hehe
Misalnya, saat ada Kegiatan di SMA-SMA, kyak Kegiatan Tengah Semester atau Diesnatalis. lha, sempatkan Blogfam untuk join. Entah cuman buka stand, ngisi acara, atau buat lomba blog di SMA itu. [kalau ada kayak gini di SMA ku, yakin dah, aku jadi pendaftar pertama,hoho].
Dan, kalaupun gak bisa terjun langsung and datengin SMA itu satu-satu, cukup dengan buat lomba blog online khusus pelajar. Dan gembar gemborin diberbagai jejaring sosial..hehe

dan harapan ku yang ke 2, seperti saat aku ngetweet dulu. Buat acara KoBar[baca: Kopdar akBar]. Saya yang benar2 baru tau tentang blogfam, yang bahkan, anggotanya berada di brbagai negara lain, aja udah ngebayangin. Wow. Pasti keren. Seru. Semua keluarga blogfam, berkumpul tumplek blek,di suatu tempat. ^^
**Diposting dari HP, tadi maunya jam 00 Waktu HP sya, ee gak kebangun :D

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments