Langsung ke konten utama

SAFARI KAMPUS

SAFARI KAMPUS


Pra Booting and Memory yang diadakan kemarin, tepatnya tanggal 18 September 2011 berjalan dengan bagus. Berbagai kegiatan untuk mengenal kampus tercinta ini telah dijadwalkan. Khususnya acara Safari Kampus. Setelah sholat Dhuhur, kami dibagi menjadi beberapa tim untuk berkeliling ke gedung-gedung terpenting bagi fakultas teknik, khususnya jurusan Teknik Informatika.



Dimulai di Gedung Fakultas Teknik. Gedung ini menghadap ke selatan, dan tersusun atas 2 lantai. Di lantai bawah atau lantai pertama ada ruangan Tata Usaha Fakultas Teknik yang terletak dibagian kanan (barat). Dan untuk bagian jurusan Teknik Informatika disebelah paling barat. Dan di lantai bawah bagian timur terdapat ruang Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, dan ruang baca yang juga digunakan untuk ruang rapat. Kalau menurut saya Gedung ini cukup strategis tempatnya, berada di tengah kampus dan dekat kantin. Namun, untuk beberapa fasilitas perlu dibenahi. Semisal ruang baca yang terlihat kurang menarik, apalagi ruangan ini disebut sebagai ruangan multifungsi, karena sering pula digunakan untuk rapat atau pertemuan-pertemuan lainnya.

Di lantai 2 Gedung Fakultas Teknik ini terdiri dari dua bagian, bgaian timur dan barat. Dibagian barat terdapat ruangan Kepala Jurusan Teknik Informatika dan Ruang Dosen Jurusan Teknik Informatika. Dan untuk bagian timur terdapat ruangan Kepala Jurusan Teknik Industri dan Ruang Dosen Jurusan Teknik Industri. Kalau dilantai 2 ini yang menurut saya perlu dibenahi cuman satu. Absensi Dosen. Sebaiknya menggunakan alat yang lebih canggih, misalanya finger print. Selain lebih mencerminkan fakultas teknik yang penuh dengan kemajuan teknologi, dengan adanya finger print, kedatangan Dosen bias terlihat jelas.


Setelah puas berkeliling Gedung Fakultas Teknik, kami dipandu untuk berrkeliling di Laboratorium Fakultas Teknik. Disini ada 3 Laboratorium yaitu Laboratorium Sistem Informasi, Laboratorium Jaringan, dan Laboratorium Pemrograman.


Laboratorum Sistem Informasi atau yang sering disebut LabSi ini banyak digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan Sistem Informasi. Dan biasanya digunakan untuk Praktikum e-commerce, e-business dan sebagainya. Selain itu, LabSi ini menaungi atau memayungi beberapa komunitas IT yang ada di Teknik Informatika. Misalnya saja Plat-M yang merupakan Komunitas Blogger Madura, Koelit merupakan Komunitas pecinta Linux di wilayah kampus, JAVA, dan komunitas lainnya.


Laboratorium Jaringan atau lebih sering disebut LabJar ini digunakan untuk mendukung aktifitas perkuliahan yang berhubungan dengan jaringan dan untuk semester ini, Laboratorium ini juga digunakan untuk Praktek Dasar Komputer.


Laboratorium Pemrograman atau yang sering disebut LabProg ini digunakan untuk mendukung aktifits perkuliahan yang berhubungan dengan bahasa pemrograman, baik dalam aplikasi umum ataupun khusus.


Setelah itu kami melangkah menuju Gedung RKB A. Karena didalam gedung ini masih ada kegiatan, kami tidak dapat masuk dan mengelilingi setiap ruang dalam gedung Ini. Kami hanya diajak untuk membayangkan setiap ruang dalam Gedung ini. Gedung RKB A Ini tersusun atas 2 lantai. Di lantai pertama terdapat 4 ruang penting. Diantaranya Ruang Pertemuan, Ruang A1, Ruang A2 dan Ruang A3. Dan disebelah bawah tangga ada Kamar Mandi pula. Dan di lantai 2 terdapat 2 ruang, A4 dan A5. Di masing-masing ruang ini, tepatnya di bagian belakang, terdapat mushola. Gedung ini cukup nyaman dan bersih. Namun, masih ada kekurangan. Contohnya di ruang A3. Di ruangan ini masih belum ada AC atau kipas angin, sehingga saat pembelajaran mahasiswa merasa tidak nyaman karena kegerahan.

Komentar

  1. Kampung Inggris6 Juni 2015 16.48

    Sebentar lagi bulan puasa. Emang asik sih ngabuburit disini. hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengikuti Seleksi Ujian Masuk UI S2 - SIMAK UI

"Gak kerasa ya kita udah mau UTS nih!" ucap seorang kawan setelah kelas usai. Bagi saya yang baru sudah 3 bulan hidup di ibu kota, Jakarta dan menempuh perkuliahan di program studi Magister Teknologi Informasi, cukup terasa.  Ya, memang benar terasa begitu cepat, tiba-tiba saja sudah UTS saja. Namun bukan itu point yang saya highlight.  Namun prosesnya..

Kuliah magister / pascasarjana / master degree / S2 memang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah. Bagi saya, bisa lanjut kuliah ini saja sudah pernuh perjuangan, kuliahnya tentu juga dengan berjuang, tidak semua materi perkuliahan sudah saya dapatkan di jenjang sarjana. Banyak hal baru yang mesti saya pelajari. Peran teman, sahabat dan semua koneksi diperlukan. Tentu saja doa ibuk dan dukungan kakak adek di rumah sangat-sangat berpengaruh. Semoga Allah senantiasa memudahkan ya. ^^

Back to master degree process..

Saat saya memutuskan untuk lanjut kuliah, saya mulai memikirkan universitas mana yang saya tuju. Tentu dengan rese…

Program Top Contributor atau Kontributor Utama Forum Google Penelusuran Indonesia

Banyak yang mengira bahwa saya kerja di Google. Baik mengkira-kiranya saja tanpa bertanya dan cerita ke orang lain dan ada pula yang langsung bertanya (ah lebih tepatnya langsung ngasih statement) ke saya secara langsung.

“Ria, km masak gak bisa nraktir kita, kan km kerja di Google!”

Pernyataan ini agak parah sih. Kalau misal ditraktir es teh di warung masing mending ya, ini es teh atau segelas kopi di coffee shop ala-ala yang saya masuk aja gak berani.hehe. Namun, kenyataannya adalah saya tidak belum kerja di Google. *Susah atuh mau masuk perusahaan multinasional yang super cool inih!

Biar semua gak pada penasaran, kok bisa sih saya “dekat” sama Google? Ikutan berbagai acaranya, kenal dengan para Googler , bahkan dapat invitation ke Kantor Google, saya bakalan cerita :D

Kembali

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kembali memiliki 3 makna yang semuanya merupakan kata kerja. (1) Balik ke tempat atau keadaan semula, (2) lagi, dan (3) sekali lagi, berulang lagi.

Saya kembali. Yes I am here guys! Setelah sekian lama selalu menutupi rasa malas dengan berbagai alasan untuk tidak kembali menulis disini.
Barangkali ini hal yang klise. But honestly, sulit sekali memulai menulis kembali. Padahal, banyak sekali rasa yang ingin saya ungkap, cerita yang ingin saya tuangkan, kisah yang ingin saya tuliskan, makna dalam hidup yang ingin saya ukir disini sebagai tempat muhasabah diri. Dan barangkali bisa setidaknya sebagai bahan bacaan diwaktu senggang, atau pembelajaran, atau bahkan bisa menginspirasi kamu yang berada di depan monitor atau layar handphone saat ini.
It almost 1,5 years, i am inactive to post in instagram (sometimes I post instagram story, yaa, for keep my moment) dan ternyata hal tersebut memberikan efek gelembung ke sekitarnya. Saya jadi jarang sekali menulis te…