Ibuku Muslimah Beauty-ku

By Ria Lyzara - Agustus 08, 2011

Muslimah Beauty..

Yang muncul dalam benak saya adalah sebuah kontes kecantikan seperti halnya Puteri Indonesia. Namun dalam konteks Islam. Saya muslimah, saya berjilbab sejak saya SMP, saya juga mampu membaca Al Qur\'an, meski kurang menguasai bahasa Asing, setidaknya saya memenuhi 2 syarat sebelumnya. Tapi, entah kenapa saya merasa kurang layak mengikuti ajang seperti ini. Kenapa?? Seperti halnya Puteri Indonesia yang mengusung syarat 3B, Brain, Beautiful, and Behaviour. yach.. itulah permasalahannya..

Saya rasa saya belum [saya lebih suka menyebut Belum daripada Tidak, karena segala kemungkinan itu ada:)] cantik, saya juga belum Pintar, meskipun saat saya tes IQ SMA kelas X dulu hasilnya Cerdas, namun saya kira kecerdasan tidak mengukur seseorang itu pintar/ pandai dalam suatu hal. Saya juga tidak begitu Fasih bahasa asing, saya juga belum Good Looking, dan meskipun saya suka difoto bukan berarti saya Photogenic. Tapi, saya memiliki Kemauan dan keinginan yang amat besar. termasuk hadiah Umroh yang disiapkan bagi pemenang kontes Muslimah Beauty 2011 tersebut.

Saya sangat mau hadiah tersebut. Mengapa? karena saya memiliki keinginan. Ya, keinginan yang dari kecil sudah saya inginkan. Yaitu membahagiakan ibu saya baik lahir maupun batin. Termasuk jika menang Ngblogburit ini [ semenjak ada lomba ini dan tau hadiahnya uang saya punya keinginan untuk membelikan baju yang bagus untuk Ibu. Kenapa? karena setiap pengambilan rapot saat sekolah dulu, Ibuku selalu memakai baju itu saja..hehe]. Dan saat Sukses kelak, saya akan membawa Ibu saya tercinta ke Tanah Suci. Naik Haji.

Ya, umroh tidak sama dengan Haji, tapi, saya pernah mendengar bahwa Umroh itu sama dengan haji kecil. Kalau ada kesempatan sekarang tentu saya tak perlu menunggu sukses kelak. Ya, itu keinginan besar saya dari kecil, bahkan saya pernah bebererapa kali memimpikannya. Begitu besar keinginan saya membahagiakan ibu saya termasuk membawa beliau ke Tanah Suci.

Ibu.. Seandainya jaman ibu saya dulu ada kontes semacam ini tentu Ibuku akan kusuruh ikut. Meskipun tergolong orang yang tak berada dan kurang pendidikan. Namun ibuku sangat cantik, bahkan anak-anaknya tak ada yang menandingi beliau. Tak hanya luar saja Ibuku sangat baik akhlaknya. Bukan karena beliau Ibuku makanya saya memujinya. Bukan. Bukan karena itu. Bahkan beliau sangat fasih membaca ayat-ayat suci Al Qur'an, semasa mudanya Ibuku juga mengikuti semacam Qiraah di desa. Kalau disebut Muslimah, itu sangat sesuai dengan beliau. Kok sholat 5 waktu, sholat sunnah dari yang malam sampai sunnah rawatib-pun Ibu laksanakan. Aku yang mengidolakan ibukupun dan tentu saya yang lebih muda mencobanya, tapi malah belum kuat. Bahkan di Hari ke 8 Ramadhan ini InsyaAllah[kalau tidak salah] Ibuku sudah mengaji sampai Juz 16. Subhanallah, saya yang lebih muda saja masih belum sejauh itu.

Intinya saya belum ada apa-apanya dibanding ibu saya dalam hal Muslimah Beauty. Tapi, karena saya memiliki kemauan dan keinginan untuk mendapatkan hadiah UMROH tersebut untuk Ibu saya, maka kenapa tidak untuk mencobanya.. :)

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments