Salah Kaprah Menyambut Ramadhan

By Ria Lyzara - Juli 21, 2011

Ramadhan. Bulan Suci yang ditunggu setiap muslim hampir tiba. Bulan Allah dengan membawa berkah, rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Bulan dimana banyak sekali amal yang dilipat gandakan, setiap nafas menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah, amal2 diterima dan do'a2 diijabah. Subhanallah.
Dan kita diwajibkan untuk berpuasa di bulan ini, sesuai dengan surat Al Baqarah : 183.

Bahkan sekarang sudah terasa datangnya bulan yang indah ini. Berbagai iklan di TV, suara petasan dimana-mana. Dan terkadang inilah yang menjadi kita salah pandang menyambut ramadhan.



Kini ramadhan menjadi identik dengan segala kesenangan bagi beberapa kalangan. Menurut saya itu memang benar, kita senang dengan datangnya Ramadhan. Tapi, jangan sampai kita salah menyikapinya. Mulai dari berbagai kembang api, baju baru untuk hari Raya, makanan2 khas ramadhan, sampai bermalas2an saat berpuasa, dengan alasan tidur itu ibadah. Dari sudut pandang ini, Ramadhan menjadi terkesan bulan untuk bersenang2 "duniawi". Padahal, dari sudut pandang yang benar, bulan penuh ampunan ini harus kita manfaatkan untuk kesenangan di akhirat kelak. Jadi, jangan sampai kita salah kaprah menyambut Bulan Ramadhan ini.

Untuk itu, yuk perbarui Niat kita menyambut datangnya Bulan suci ini. Lakukan berbagai persiapan dan target ibadah2 yang akan kita lakukan. Persiapanpun mulai dari Persiapan Ma'nawiyah/spiritual, fikriyah/intelektual, dan persiapan jasadiyah serta maliyah.

Sambut Ramadhan ini dengan senang dan bahagia karena berbagai bonus dan diskon pahala besar2 an dari Allah.. :)

nb: artikel ini terinspirasi dari ceramahnya ustadz Darwis 2 thun lalu :D

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments