Kejutan Diklat Jurnalistik

By Ria Lyzara - Mei 11, 2010

Diklat Jurnalistik..

Ehm...Saat itu aku, Fatkhi, Mi Yu, n Rifky mengikuti sebuah acara Diklat Jurnalistik yang diselenggarakan oleh D'Jour Kediri yang dibawah naungan PWI Kediri dan juga bekerjasama dengan STAIN Kediri. Awalnya, mungkin emang sedikit ada keraguan mau ikut atau tidak. Tapi, kami berniat untuk tetap ikut dan menemani adik-adik kelas X.

Hari Sabtu itu, bertepatan dengan perpisahan Kakak" XII di Sekolahku. Sedikit rasa sedih karena aku tak bisa melihat kakak" kelasku yang berdandan rapi nan anggun saat perpisahan. Tapi apa daya, memang enggak mungkin lihat meskipun ada kesempatan. Kami pun berangkat sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah sampai di Kampus STAIN Kediri, kami langsung menemui panitia, dan ternyatatempatnya harus pindah di MAN KOTA 2 Kediri yang berada di sebelah kampus STAIN (karena ada Pengajian Akbar di Kampus). Then, setelah ini itu segala persiapanpun sudah siap. Setealh kami apel pembukaan. Acara pertama dimulai.

Malamnya ternyata ada PENSI. Wah, kami dari SMA N 1 Pare( satu-satunya peserta dari kab. dan hanya 8 anak yang ikut)belum persiapan apapu. " Waduh gimana nich??"seruku kepada teman-teman. Bingung, sebel, pengen marah, sedih campur aduk. Gimana mau nunjukin bakat kalau ndadak kayak gini. Semua sekolah sudah siap. Akhirnya kamipun ngikut aja. Kami menyumbangakan sebuah MARS dari SMA tercinta. Namun, Rifky yang notabennya anak Bahasa yang kratif memunculkan ide untuk sebelum masuk ke ruangan ia teriak-teriak kayak baru di hajar gitu. Spidol merah ia balurkan di tubuh, kayak luka-luka palsu gitu, setelah itu ia teriak dan sempoyongan ketakutan. Mungkin penonton kaget saat itu, setelah Rifky keluar, kami masuk,,hehew kejutan buat juri(ternyata dinilai juga) dan penonton. Kami hanya menyanyikan lagu MARS kami.

Next,, langsung hari kedua saja yaw..

Hari ini diadain semacam renungan malam gitu. Mungkin sekitar jam 1 dini hari kami dibangunkan. Ehm, seperti jelajah, tapi kali ini kita juga harus meliput kejadian apapun yang kita lihat, dengan ataupun rasakan. Seru sich, tapi ada yang menyebalkan(hehew). Setelah renungan malam, kami harus membuat berita singkatnya.

Siangnya materi terakhir dari wakil STAIN. Setelah itu lomba mading dadakan pun dimulai. Dengan alat seadanya kami mencoba membuat Mading seapik mungkin. Saat itu panitia hanya memberi kami 2 kertas karton. Untung panitia yang dari SMANSA sudah menyiapkan kerats HVS untuk kami. Setelah itu, mulailah kami membuat Mading.

Aku yang saat itu kebingungan lagi mulai membagi tugas untuk teman-teman. Ini tu, membuat berita, kartun humor dan hiasan. Ehm,,, capek juga, jadi sedikit kesal. Tapi alhamdulillah dalam pengumuman terakhir, meskipun segalanya dalam keadaan TIBA-TIBA kami mendapatkan Juara!!

Shock sekali saat panitia menyebutkan JUARA II MAding ialah SMANSA CORNER(nama mading kita). Kami hanya bengong dan bertanya siapa??(karena kami enggak nyangka kalau kami menang). Dan mbak panitia pun mengulang ucapannya. "SMANSA CORNER!!" Kami baru sadar dan berteriak histeris. Kekagetan kami enggak cuman itu doank, ternyata Pensi kami juga menyabet piala JUARA III. Wah,,benar-benar Anugrah!!ALhamdulillah...

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments