Ibuku, Ibuku, Ibuku

By Ria Lyzara - Mei 02, 2010

My Mom My Inspiration



Ibuku.. ya, wanita yang sekarang sudah berusia lebih dari setengah abad. Meskipun dari guratan wajahnya belum terlihat bahwa usianya sudah lebih dari setengah abad. Ibu yang tak terlihat lelah meski mengasuh 11 anaknya yang nakal sendirian. Ya,,ibuku adalah seorang single parent, ayahku telah meninggal saat aku masih duduk di kelas 1 SD. Ibuku yang merawat kami anak-anaknya sendirian. Dengan bantuan kakak laki-lakiku untuk mencari nafkah, kini kami bisa hidup cukup. Kami cukup puas dengan pola hidup yang sederhana ini. Kakak-kakakku kini sudah lulus SMA, kini hanya aku dan adikku yang masih duduk di SMA.



Beliau, Ibundaku adalah Kartiniku. Tokoh inspirasiku yang membuatku terobsesi menjadi seorang perempuan yang tak hanya meneruskan emansipasi, tapi juga berakhlak mulia dan berprestasi.



Ibuku, akhlaknya yang baik, membuatku untuk bersikap harus untuk mencontoh dan menaladani segala sikap dan perbuatan baiknya. Setiap pagi, beliau bangun dari tidur jam setengah 3, mengambil air wudhu untuk menunaikan Sholat Malam. Dzikirpn tak lupa beliau wiridkan sampai fajar menjelang. Setelah adzan subuh berkumandang, beliau sholat Subuh, lalu mulai menyiapkan sarapan untuk kami anak-anaknya, Setelah kami berangkat sekolah, ibu mulai menjalankan aktifitasnya menjadi ibu rumah tangga mulai dari masak bersih-bersih, walaupun sebelumnya kami sebelum berngkat juga membantu ibu membersihkan rumah. Dan terkadang ibu juga membantu kakaku untuk menjahit Sak(karung plastic) untuk dijual(Daripada nganggur dan menonton TV lebih baik bantu kakak, itu kata beliau). Sholat Dhuha, ngaji, atau sekedar membaca buku Islam yang hanya ada beberapa di rumah. Hal tersebutlah yang patut untuk aku tiru, walaupun sebenarnya kau tau itu berat.



Ibuku, meskipun tak mendapatkan bangku pendidikan yang memadai(karena saat beliau kelas 4SD harus putus sekolah karena masalah biaya), beliau tau bahwa pendidikan itu penting makanya beliau selalu memberikan kami semangat untuk belajar dan mendapatkan ilmu di bangku sekolah sampai tamat SMA. I LOVE U MOM!!^^

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments