The Profile Of UPTD SMAN I PARE

By Ria Lyzara - November 13, 2009

UPTD SMA Negeri 1 Pare. Sudah pada tahu kan??


Sekolah Menengah Atas yang terfavorit di pare Kab. Kediri. UPTD SMA NEGERI I PARE yang terletak di jalan paling strategis di pare ini beralamatkan di JL.P.K Bangsa No.41 Pare.


Tau nggak kenapa UPTD SMA NEGERI I PARE bisa termahsyur di seantero pare??Lokasi yang sangat strategis dikarenakan berada di tengah kota pare yang dikelilingi sarana-sarana umum milik Kab. Kediri. Misal di seberang UPTD SMA NEGERI I PARE terdapat Masjid Agung An Nuur, di sebelah kiri setelah perempatan dari UPTD SMA NEGERI I PARE terdapat Stadion Olahraga Canda Bhirawa dan juga dekat dengan RSUD Pare.


Tak hanya lokasi yang dekat dengan sarana sarana umum milik Kab. Kediri, namun dari segi transport, UPTD SMA NEGERI I PARE sangat mudah untuk menjangkau angkot dari berbagai jurusan. Sehingga para siswa-siswi SMANSA dapat dengan mudah datang maupun pulang ke dan dari sekolah.


Dan untuk masalah status, tak perlu diragukan lagi, UPTD SMA NEGERI I PARE mendapat status A, sesuai dengan surat Keputusan Badan Akredasi Provinsi Jawa Timur. Tak hanya itu, mulai dari tahun pelajaran 2007/2008 dan sampai dengan tahun pelajaran 2009/2010, UPTD SMA NEGERI I PARE di tetapkan sebagai Rintisan Sekolah Kategori Mandiri, dan Sekolah Standart Nasional.


Pada Tahun pelajaran ini, UPTD SMA NEGERI I PARE memiliki 24 rombongan belajar (8 rombel kelas X, 8 rombel kelas XI, dan 8 kelas XII dengan dibina oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang sangat berkompeten di bidangnya.


7S menjadi jiwa keluarga UPTD SMA NEGERI I PARE, yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun, Simpatik, dan Sederhana. Visi dari UPTD SMA NEGERI I PARE ialah menjadi Sekolah yang berbasis Imtaq dan Iptek, berprestasi dan berbudi pekerti yang luhur. Untuk mewujudkan visi tersebut, diperlukan misi yang sesuai dengan visi tersebut. Salah satu misi dari UPTD SMA NEGERI I PARE ialah Melaksanakan palajaran berbasis TIK. Untuk lebih tau perkembangan TIK di UPTD SMA NEGERI I PARE, so baca artikel aku selanjutnya yach...!?

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments