Gebrakan Band Intern SMANSA

By Ria Lyzara - November 14, 2009

Gebrakan Band Intern SMANSA


Festifal Band yang baru pertama kali diadakan dalam sejarah KTS I di SMANSA berlangsung Seru abizz. Mengapa tidak, band-band dari seluruh kelas ini menunjukkan kemampuannya mengolah aransemen music.

Karena yang lagu yang wajib dinyanyikan ialah lagu daerah, diantaranya Surabaya, Cublek-Cublek Suweng, Rasa Sayange, Manuk Dadali, Waktu Hujan Sore-Sore, Serta lagu-lagu lain (harus lagu daerah / tradisional). Yang harus di aransemen ulang. Dan ternyata teman- teman Smansa Holic terbukti kreatif. Karena bisa mengaransemen ulang lagu-lagu daerah yang dibawakan dengan baik.

Dari 21 band yang menunjukkan aksinya, memiliki keunikan tersendiri. Mereka memiliki ke-khasan band mereka. Dari aransemen yang diubah-ubah, lagu yag dicampur, band yang jenaka lucu, sampai penampilan yang dibuat sesempurna mungkin untuk memikat hati para Juri.

Ada 4 Juri di Festival Band ini, antara lain Tri Utami Bu. Ery, Erwin Gutawa Bpk. Rudi, Purwacaraka Bpk. Teguh, dan tak ketinggalan Ahmad Dhani Bpk. Herman. Yang dinilai dari Festival Band ini ada 4 elemen, yaitu Skill, harmonisasi, aransemen, dan penampilan.

Ternyata SMA Negeri I Pare tak hanya unggul dalam Prestasi IPTEK dan Olah Raga, namun dalam kekreatifan juga. Mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII memiliki bakat dalam dunia musik. Ini dibuktikan dengan diperolehnya Juara dalam KTS ini, antara lain:

Juara I : Spazi Band ( XII-IPA2 )
Juara II: Oasis Bad ( XI-IPA1 )
Juara III: LaskarBit (XII-Bahasa)

Dan untuk The Best Gitaris ialah Topan (XI-IPA1), The Best Bassis Mas Irfan (XII-IPA3), The Best Drummer Mas Benni, The Best Vokal Mbak Silvie, dan The Best Keyboard ialah Mbak Marati.

Buat Para SMANSA Holic enggak perlu kuatir, tetep semangat untuk Festifal Band di KTS II depan..Okay!?

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments