Hidup Pemuda Indonesia

By Ria Lyzara - Oktober 27, 2009

Sudah 81 tahun sumpah pemuda di seantero Indonesia ini membahana. Sumpah setia hasil rumusan kerapatan pemuda-pemudi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan kongres pemuda II. Kongres yang berasal dari sebuah organisasi pemuda yang beranggotakan pelajar dari seluruh Indonesia atau yang lebih akrab dengan PPPI (Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia). Meskipun berasal dari berbagai daerah serta berlainan suku bangsa, Namun tetap di bawah naungan Bhineka Tunggal Ika.


Sumpah Pemuda. Sumpah itu tak hanya diucapkan oleh mereka yang hidup pada saat itu, tapi sumpah itu merupakan komitmen bagi kita generasi muda sebagai penerus sekaligus pengganti mereka.


81 tahun silam, pemuda-pemudi yang bersumpah itu berkumpul dari berbagai macam suku bangsa, namun mereka tetap bersatu menyatukan tekad, visi dan misi untuk mewujudkan negara yang merdeka dengna semangat yang berkobar. Merdeka atau Mati!!


Masihkah ada semangat itu sekarang!? Semangat untuk selalu bangkit dari segala keburukan, kebodohan dan bangkit dari segala bentuk kenegatifan yang ada. Ayo bangkit kawan! Mari kita selalu memberi semangat pada diri sendiri maupun teman-teman para generasi muda. Sesuai dengan senandung semangat para pemuda jaman dahulu..



Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa...
(Petikan lirik Lagu Nasional Bangun Pemudi Pemuda)

Ayo bangkit Ria!!Ayo bangkit kawan!!Ayo bangkit para Penerus Bangsa!!! Merdeka!!!




  • Share:

You Might Also Like

0 Comments