D'maasiv di Smansa!!??

By Ria Lyzara - September 17, 2009

D'maasiv di Smansa!!??


Sabtu menggelegar. Tepatnya tanggal 12 September 2009 di aula SMA Negeri I Pare. Peringatan turunnya Kitab Suci Al Qur'an atau yang lebih disebut Nuzullul Qur'an diselenggarakan. Di awali dengan sholat dhuha' dan dzikir bersama acara ini dimulai. Siswa-siswi SMA Negeri I Pare dengan khitmad mengikuti sholat dhuha' yang sudah menjadi kebiasaan siswa-siswi Smansa disetiap acara kerohanian Islam.
Awalnya Siswa-siswi Smansa yang mengikuti acara ini terlihat sedikit lemas. Namun, setelah rumor bahwa band papan atas D' masiv ikut meramaikan acara, mereka terlihat lebih ceria. Semakin banyak sekali yang bertanya-tanya benarkah d'masiv datang ke Smansa??

Setelah beberapa saat dinanti, beberapa orang yang tak asing bagi kami kelas XI dan kelas XII datang. Siswa-siswi yang sudah mengenal mereka berteriak histeris( lebay ya?? Histeris!??) dan bertepuk tangan meriah menyambut orang-orang berseragam merah itu. Ternyata bukan d' masiv yang datang, namun D' NASYID. Group Nasyid yang sudah pernah manggung (hehe..lebay lagi) di Smansa yang ikut meramaikan acara ini. Sebagai pembukaan Group Nasyid Shadana yang berasal dari kota Kediri sangat menghibur.

Setelah pra acara yaitu Nasyid selesai, acara-pun dimulai. Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an serta sari tilawah, dan sambutan dari Bapak Kepala Sekolah kita tercinta yaitu bapak Drs.H. Sugiarto MM acara inti-pun dimulai. Yaitu ceramah agama dari Ustadz Nur Shohib. Ceramah agama yang memotivasi serta menjadikan kita manusia yang lebih baik dikemudian hari. Beliau memberi ceramah tentang Nuzullul Qur'an, yang intinya memberikan motivasi untuk kita rajin membaca Al Qur'an. Karena Al Qur'an adalah obat yang paling majur untuk mengobati kita baik obat jasmani dan rohani kita. Terutama obat Hati bagi kita disaat kita gundah.

Ceramah agama yang sangat menyejukkan hati-pun usai, daan acara Peringatan Nuzullul Qur'an-pun ditutup dengan Nasyid oleh group Nasyid Shadana lagi. Sepertinya siswa-siswi Smansa begitu menikmati nasyid yang merreka sajikan. Bahkan saat group Nasyid ini mengakhiri penampilan mereka, siswa-siswi Smansa justru ingin group ini tampil kembali. Akhirnya, mereka memberi 1 lagu bonus bagi kami siswa-siswi Smansa yaitu I am Yours yang membuat kami semakin mengenang mereka. Dari respon siswa-siswi Smansa yang melihat penampilan Nasyid, ehm..sepertinya SMA Negeri I Pare perlu menghidupkan Group Nasyid kembali.^^

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments