Olde Europe; Mading SMA N 1 Kediri

By Ria Lyzara - Agustus 12, 2009

Kediri- Bagai berada dalam masa Romawi. Sebuah kesan yang membuat para pengunjung Mading OLDE EURO karya SMA N 1 Kediri ini terkagum-kagum. Yach, semua mata tertuju ke sebuah Mading yang dibuat seapik mungkin menyerupai bangunan Romawi Masa lampau ini.

Mading yang terkesan glamour ini hanya mendapat kucuran dana sebesar Rp 800.000 dari fihak sekolah. Biaya yang mungkin orang tak percaya. Karena hanya dengan 800ribu saja crew Mading SMA N 1 Pare bisa membuat sebuah mading yang glamour ini. Dengan tema yang begitu menarik Mading OLDE EURO ini mampu masuk final dalam Perang Mading ini.

Dari hasil wawancara kami dengan Riezka,wakil pimred Mading OLDE EURO, ia mengaku lumayan banyak hambatan dari menentukan tema sampai awal pembuatan mading ini. Bahkan crew mading sempat ganti tema sebanyak 5 kali. Mereka mencari tema yang kecil dan tidak nge-trend namun dapat memikat dan bisa di angkat menjadi sebuah tema yang dahsyat. Dan akhirnya Olde Euro-lah yang terpilih daklam diskusi.

Selain hambatan dalam menentukan tema, crew mading ini juga sedikit terhambat karena banyak acara di sekolah. Yakni ekspo dan basar. Namun hambatan ini juga menguntungkan crew mading. Karena barang-barang bekas dari event tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena bahan untuk membuat mading ini membutuhkan sterofom yang banyak. Dan dengan sterofom bekas ekspo inilah crew mading memakai kekretifitasnya membuat sebuah mading yang wah!! dengan menggunakan barang bekas yang di daur ulang serta sedikit mengeluarkan biaya.

"Dan satu harapan dari pembuatan mading ini, selain agar menjadi The Winner of Mading war, juga sebagai pengingat bagi kita bahwa Surat kabar yang pertama nerasal dari Romawi", ungkap Riezka.

Dan harapan Riezka pun dikabulkan oleh Allah, karena Mading Olde Europe mendapatkan gelar The Best of All dalam kompetisi ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments