TIK in My SkuLL

By Ria Lyzara - Februari 06, 2009

TIK di SMA Negeri 1 Pare



sma-1-pare-new

TIK di SMA Negeri 1 Pare maju pesat..


Pertama dari pengalaman waktu di MTs,semua teman-teman, kakak kelas, dan guru-guru selalu menganjurkan untuk melanjutkan sekolah di SMA Negeri yang berada di Pare yang intinya SMA N selain SMA Negeri 1 Pare.


Dan saya mempercayai bahwa SMA N tersebut lebih baik daripada SMA Negeri 1 Pare.Namun karena saya sudah di terima lewat jalur khusus di SMA Negeri 1 Pare,maka saya masuk ke SMA Negeri 1 Pare.


Namun ternyata setelah saya masuk di SMA N 1 Pare,saya menyesal karena dulu telah salah melihat bahwa SMA Negeri 1 Pare kalah dari SMA N lain tersebut.Selain mendapat beberapa predikat,SMA Negeri 1 Pare ini juga memiliki segudang prestasi.


Predikat yang di terima antara lain Sekolah Standart Nasional atau yang lebih di kenal sebagai SSN, Sekolah Berkategori Mandiri atau SKM, sebagai Pusat Sumber Belajar atau PSB, berbasis ICT, dan sampai-sampai SMA ini mendapat predikat sebagai sekolah yang berbasis Web atau WBL (Web Based Learning),karena begitu majunya TIK yang ada dalam SMA Negeri 1 Pare ini.


Pertama saya benar-benar minder dalam pelajaran Teknik Informatika dan Komunikasi di SMA ini.Karena saya masih merasa bekal sewaktu MTs dulu masih kurang.Karena takut di bilang Gaptek saya berusaha belajar TIK dengan sungguh-sungguh.


Sebelumnya saya merasa bosan, tidak semangat dan merasa tidak bisa karena baru saja masuk pelajaran TIK ini saya dan teman-teman sekelas mempelajari tentnag hardware dan motherbord yang membuat kami pusing. Namun setelah belajar mengenai jaringan, dan Internet kami mulai semangat. Tentunya dengan di tugaskannya kami membuat sebuah blog. Kami semakin semangat belajar TIK.


Karena semakin berkembangnya TIK di SMA Negeri 1 Pare,SMA ini semakin terkenal di kalangan siswa-siswa SMP / MTs dan semua orang yang mengenal bahwa SMA Negeri 1 Pare ini semakin maju.


Selain itu siswa-siswi di SMA ini dapat menggunakan internet di lingkungan SMA Negeri 1 Pare karena adanya fasilitas Hotspot di SMA ini.Siswa-siswi di SMA Negeri ini dapat menggunakan fasilitas ini dengan mendaftarkan IP Laptopnya di ruang Server.


Karena adanya fasilitas ini banyak siswa-siswi yang memiliki Laptop dan menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.Maka dengan menggunakan fasilitas ini untuk mengerjakan tugas-tugas dan hal-hal yang berkaitan dengan internet orang tua siswa-siswi tidak perlu kawatir anaknya keluyuran di warnet.Dan selain menambah ilmu tentang Teknologi Informatika dan Komunikasi, kita dapat semakin mahir menggunakan Internet dan dapat lebih berhemat karena kita tidak perlu membayar seperti di warnet.


Untuk yang tidak punya Laptop seperti saya, dapat menggunakan fasilitas ini di saat hari Minggu karena pada hari Minggu telah diadakan Praktikum Bebas yang memperbolehkan kita untuk menggunakan komputer sekolah untuk mengerjakan tugas ataupun menggunakan Internet.


By: Ria Lyzara


cAsTha ZahRa

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments