Menampilkan postingan dari 2009Tunjukkan semua
Nikmati Indahnya kebersamaan di Candi Tegowangi

Rasanya menyenangkan sekali dapat berkumpul bersama teman-teman, menikmati suasana yang menyenangkan di Candi Tegowangi. Meskipun, kelas-kelas lain syukuran di cafe ataupun rumah makan yang mewah, kami tetap senang karena kami me…

Gebrakan Band Intern SMANSA

Gebrakan Band Intern SMANSA Festifal Band yang baru pertama kali diadakan dalam sejarah KTS I di SMANSA berlangsung Seru abizz. Mengapa tidak, band-band dari seluruh kelas ini menunjukkan kemampuannya mengolah aransemen music. Ka…

Semarak 3 on 3 pra-kts

Pare mengadakan kegiatan Pra-KTS. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 10 November 2009 setelah pulang sekolah sampai dengan 12 November 2009. Lomba yang di lombakan di pra-KTS ini ialah Futsal dan 3 on 3.Untuk menyambut Kegiatan …

KTS Seru Smansa Holic

Tau enggak kenapa KTS kali ini bias dibilang berbeda dan paling seru??KTS tahun ini hanya belangsung 2 hari. Namun diawali dengan kegiatan pra-KTS untuk mencicil pertandingan Futsal dan 3 on 3. Pra-KTS diadakan mulai tanggal 10 N…

11.3 HISTERIA FM

11.3 HISTERIA FM Jalan santai di Kegiatan Tengah Semester ini sangat mengesankan. Suasana KTS yang semarak, membuat kami warga HISTERIA semkain kompak ja. Dari kesuluruhan kelas, kami yang paling Histeris .

Jalan Santai bareng Konco Tani

Jalan Santai bareng Konco Tani Kegiatan semester 1 di tahun ini berlangsung sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lomba-lomba yang diadakan serba baru. Dari lomba 3 on 3 dan futsal yang sudah biasa sampai lomba blog dan fes…

Blooming TIK di SMANSA

Blooming TIK di SMANSA Kalau ditanya soal perkembangan TIK di UPTD SMA Negeri I Pare tak dapat diragukan lagi. Acungan 2 jempol(kalau perlu 4 jempol sekalian ja..hehe)dangan senyum berkembanglah yang dapat kita lakukan. Dengan me…

Tak Hanya dikenang " Merdeka atau Mati "

Tak Hanya dikenang " Merdeka atau Mati " Hari pahlawan diperingati untuk mengenang pertempuran di Surabaya tanggal 10 November 1945 lalu. Mengenang pahlawan yang berjuang demi kita bangsa Indonesia. Taukah kalian kepada…

The Profile Of UPTD SMAN I PARE

UPTD SMA Negeri 1 Pare. Sudah pada tahu kan?? Sekolah Menengah Atas yang terfavorit di pare Kab. Kediri. UPTD SMA NEGERI I PARE yang terletak di jalan paling strategis di pare ini beralamatkan di JL.P.K Bangsa No.41 Pare. Tau ngg…

Pahlawan Kenanganku

Saat itu.. Aku mengikuti upacara di lapangan Canda Bhirawa.. Kami pewakilan siswa-siswi SMA Negeri I Pare.. Bertugas menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Sang Saka dinaikkan.. Suatu kebanggaan bagiKu..

Tanggal 28 September 2009, tepat 81 tahun Soempah Sumpah Pemuda menggema di seantero Indonesia. Delapan puluh satu tahun, waktu yang cukup lama untuk benar-benar mewujudkan isi dari sumpah pemuda tersebut. Hari Sumpah Pemuda, ha…

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda diadakan di hampir setiap sekolah di kota Pare. Namun, tak hanya di sekolah-sekolah saja tapi juga di Lapangan Canda Bhirawa yang dihadiri oleh para pelajar di Kabupaten Kediri. Upacara di Lapanga…

Sudah 81 tahun sumpah pemuda di seantero Indonesia ini membahana. Sumpah setia hasil rumusan kerapatan pemuda-pemudi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan kongres pemuda II. Kongres yang berasal dari sebuah organisasi pemuda …

Bulan suci Ramadhan. Mungkin kita selalu mengidentikkan bulan suci ramadhan dengan petasan, baju baru, takjil, dan lain sebagainya yang menyenangkan. Tapi, bila kita melihat sisi puasa yang harus kita laksanakan, rasa lemaspun m…

D'maasiv di Smansa!!?? Sabtu menggelegar. Tepatnya tanggal 12 September 2009 di aula SMA Negeri I Pare. Peringatan turunnya Kitab Suci Al Qur'an atau yang lebih disebut Nuzullul Qur'an diselenggarakan. Di awali dengan…

Upaya Menggapai Lailatul Qadar Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada lailatul qadar. Tahukah kamu, lailatul qadr itu? Lailatul qadar lebih baik dari seribu bulan. Malaikat-malaikat serta malaikat jibril turun…

Sucikan Hati dalam Kemerdekaan

Merdeka!!! Merah Putih berkibar di mana-mana. Di pinggir jalan, di depan setiap gang dan di setiap depan rumah. Begitu bangga dan senang, setiap mata memandang merah putih berkibar. Setiap gang terdapat gapura yang bertuliskan &q…

The Winner of Mading

Kediri- Setelah satu minggu menunggu. Para finalis Perang mading 3 dapat bernafas lega. Karena pada kemarin (09/08) pengumuman juara dari perang mading telah diumumkan.

Kediri- Bagai berada dalam masa Romawi. Sebuah kesan yang membuat para pengunjung Mading OLDE EURO karya SMA N 1 Kediri ini terkagum-kagum. Yach, semua mata tertuju ke sebuah Mading yang dibuat seapik mungkin menyerupai bangunan …

[caption id="attachment_320" align="alignnone" width="229" caption="Model; Berlenggak-lenggok tetap anggun dengan berjilbab"][/caption] Kediri- Kota tercinta ini juga memiliki SDM yang berp…

Seminar Indahnya berjilbab

Isra dan Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam , karena pada peristiwa ini Nabi besar kita Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Hari ini, tanggal 25 Juli…

Kalau ditanya tentang the first experience browsing. Sering ketawa sendiri jika mengingat pertama kali ngutak-ngatik yang namanya internet. Mungkin juga sedikit malu rasanya mengingat kejadian yang terjadi sekitar 6 tahun silam i…

AL QURAN MODERN Sebagai seorang muslim pastinya kita mempunyai paling tidak satu Al Quran di rumah, bahkan bisa lebih. Sudahkah kamu membukanya? membacanya? Al Quran adalah kitab suci yang merupakan sumber utama dan pertama aga…

Ekonomi adalah salah satu hal yang mendongkrak kemajuan suatu Negara. Ekonomi tentunya berhubungan dengan uang. Biasanya suatu Negara belum maju jika memiliki tingkat ekonomi yang rendah. Banyaknya pengangguran, adalah salah satu…

Sebetulnya SDM di Indonesia sangat banyak. Namun mengapa masih banyak pengangguran di Indonesia?? Pertanyaan yang selaluterngiang di telinga. Tentuya karena lapangan pekerjaan yang sempit. Sebenarnya Indonesia penuh dengan berbag…

Pernah dengar tentang Rumput Fatimah!? Rumput fatimah dikenal sebagai tanaman yang membantu proses memperlancar kelahiran. Biasanya Jama'ah Haji Indonesia membeli Rumput Fatimah sebagai oleh-oleh untuk kerabat dekat karena d…

Alhamdulillah.. Hari Rabu kemarin, tepatnya tanggal 20 Mei adalah hari bahagia buatku,,karena pada hari itu diumumkan pemenang dari kompetesi blog yang diadakan oleh Blogdetik, Komunitas Blog Kediri, n tentunya SMA tercinta. Dan …

Tugas Bahasa Inggris kali ini, ada tugas membuat sebuah description tentang hewan. Ini tugas yang telah kubuat...

DISKRIMINASI Diskriminasi merupakan suatu kejadian yang biasa dijumpai dalam masyarakat , hal ini disebabkan karena kecenderungan manusia untuk membeda-bedakan yang lain. Setiap orang pastinya tidak ingin didiskriminasi oleh …

Saat kita beraktifitas pasti menimbulkan reaksi dari orang lain. Reaksi ini biasanya berupa sebuah kritikan yang pastinya kita merasa sakit bila mendengarnya. Wajar memang bila kita sakit bila dikritik. Namun, kita harus menangga…

Tak asing lagi bagi kita. Sebuah ekstrakulikuler sekolah yang memuat tentang berbagai hal di dunia jurnalistik. Majalah Gesit,,adalah sebuah karya dari tim jurnalistik sekolahku. Di sini kita dapat langsung menyampaikan inspirasi…

Pare Kota keciL TercintaKu

Pare Kota ADIPURA Kota PARE adalah salah satu kota yang ada di kabupaten Kediri. Di sini terdapat berbagai tempat yang sangat indah menurut saya. Masjid Agung An-nur, tUgu Garuda, Patung Mastrip, dan tentunya sebuah taman kota …

Sekarang tak ada lagi yang tak mengenal SMA Negeri 1 Pare. Ya..SMA ini sekarang menjadi lebih masyur dengan kemajuan teknologi informatikanya yang berkembang pesat. Dengan pengelolaan teknologi informatika dalam pendidikan atau d…

Ku lukis raut wajahmu dengan pena hatiku Ku isi pena itu dengan tinta cintaku Ku lukis pelan dalam lembaran ingatanku Tak ingin ada sesuatu yang kurang dari rautmu Perlahan ku amati lukisanku Senyum simpul menghiasi raut dalam lu…

Sahabat Kala sang surya tiba Senyumanmu menyapa dengan ramah Kita berjalan bersama Menyongsong hari yang cerah Kita lalui hari bersama Kita duakan segalanya Bercanda bergurau Berbagi bersama, berbagi cerita Dalam dunia fatamorgan…

Cleopatra

Cleopatra The Competition of language education and art party of Smansa. Tema yang dipakai dalam KTS II serta Sendratasik 2009 di Smansa. Cleopatra diisi dengan berbagai lomba yang bermanfaat dan mendidik. Antara lain Cerdas c…

The Runner up of Acapella

Ngomong-ngomong soal acapella pasti ingat banget ma KTS II Smansa Pare..Lomba Acapella di Smansa berlangsung meriah..Lucu, Unik, Keren..pokoknya menghibur banget...Pa lagi saat salah satu Guru ikut berpartisipasi dalam lomba ini.…

Semarak KTS II

Kegiatan Tengah Semester II kali ini berlangsung meriah,semua kelas antusias dan ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini.KTS II ini bertemakan CLEOPATRA yang mempunyai makna The Competition of Language Education and Art Party of Sm…

Kala hujan tiba Ingatanku melayang Pada seorang yang ku sayang Yang kini hanya tinggal kenang Hampir 10 tahun sudah Ayahku tlah tiada Kini,aku hanya bisa mngenang Sedikit memori yang baru terlintas dalam benak Tak banyak yang ku …

Benarkah Kita Cinta Rasulullah saw.? Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Bener juga sih kalo mau dipikir-pikir. Gimana nggak, wong kalo gue lagi di kendaraan umum kayak di bis or lagi di kereta api, gue cengok aja sendirian …

ASAL USUL KAMPUNG MADURAN Pada tahun 1901 datang seorang pengelana masuk ke dalam tegalan.Pengelana tersebut adalah Dul Kiyah. Beliau berasal dari Balega Madura.Bapak Dul Kiyah berkelana dengan ketiga anaknya, satu laki-laki dan…